Dengan Humanis, Satlantas Polres Lampung Tengah Tertibkan Anak Punk

by -1175 Views
Personel Satlantas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menertibkan dan mengimbau kepada sejumlah anak jalanan di Jalinteng Sumatera

LAMPUNG TENGAH – Buat resah masyarakat khususnya bagi pengguna jalan yang melintas, Personel Satlantas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menertibkan dan mengimbau kepada sejumlah anak jalanan di Jalinteng Sumatera, tepatnya di depan SPBU Yukum Jaya, Terbanggi Besar, Lampung Tengah. Senin (18/3/24) siang.

Kegiatan tersebut merupakan respon cepat Polres Lampung Tengah dalam menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah akibat terganggu dengan keberadaan anak punk, lantaran meminta sumbangan di pinggir jalan.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto, S.H., M.H mengatakan bahwa modus daripada anak-anak punk itu sendiri, meminta sumbangan kepada masyarakat adalah untuk membeli bensin dan makanan serta minunan.

Kendaraan motor vespa yang sudah di modifikasi tersebut kata Iptu Wahyu, merekaparkirkan di bahu jalan karena kehabisan bensin, lalu mereka meminta sumbangan dengan menggunakan topi yang di pakainya.

“Karena mengganggu bahkan membuat kemacetan lalulintas, maka kami imbau dan tertibkan para anak jalajan atau anak anak punk tersebut bersama kendaraan motor vespanya yang sudah di modifikasi yang terparkir di bahu jalan,” ujarnya.

“Dengan humanis, kami berikan edukasi dan pengertian agar mereka tidak meminta minta sumbangan dan memakirkan kendaraannya di bahu jalan atau trotoar yang dapat menimbulkan kemacetan arus lalulintas, apalagi di Bulan Suci Ramadhan ini, aktivitas masyarakat semakin meningkat,” ungkapnya.

Selain menertibkan dan memberikan imbauan, pihaknya juga turut memberikan tali asih kepada anak anak punk tersebut dan petugas meminta agar mereka tidak  mengganggu pengguna jalan yang melintas  guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

(Humas Polres Lampung Tengah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.