Sosialisasi Sinergitas Trantibum di Kelurahan Bumi Agung

by -1240 Views

LAMPUNG SELATAN–Dalam rangka sinergitas pengamanan dan ketertiban umum (Trantibum) Linmas, TNI, Kepolisian dan instansi vertikal di kelurahan Bumi Agung kecamatan Kalianda, Lampung selatan gelar sosialisasi, Kamis (5/10/23).

Guna menghadapi demokrasi pemilu tahun depan, Lelurahan Bumi Agung adakan sosialisasi terhadap masyarakat, turut hadir dalam acara tersebut, Lurah Bumi Agung Nur Safrullah, segenap staf kelurahan Bumi Agung, Babinkantibmas, Babinsa, kepala lingkungan, Rt dan juga Linmas dari masing – masing lingkungan kelurahan Bumi agung.

Lurah Bumi Agung, Nur Safrullah meminta pada Kepala Lingkungan, RT dan Linmas untuk dapat bekerjasama dalam hal pengamanan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum, dalam hal keributan, bencana apapun yang ada di lingkungannya masing-masing.

“Saya minta pada Linmas untuk dapat peran aktif di lingkungannya,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Bripka Dapot selaku Babinkantibmas mewakili Kapolsek Kalianda mengatakan, disini kami dari pihak kepolisian, ataupun TNI tidak bisa kerja sendiri tanpa kerjasama dari pihak pihak terkait.

“Kami meminta supaya kepala lingkungan, RT, linmas ikut serta dalam pengaman khususnya di lingkungan masing – masing,” tukasnya.

Setidaknya kita saling membantu, menolong warga kita yang sedang ada permasalahan di lingkungan kita. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membatu warga masyarakat contohnya, ada warga yang sakit kita bisa bantu berbentuk apapun, ada kebakaran dan ketertiban umum.

“Mengingat kita juga akan ada pesta Demokrasi, kita wajib menjaga ketertiban agar supaya demokrasi pemilu bisa berjalan dengan baik,” tutur nya. (Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.