Daerah  

Bunda Win Berikan Bantuan Kaki Palsu Tiga Penyandang Disabilitas di Lamsel

Avatar photo
Ketua TP PKK Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto menyalurkan bantuan kaki palsu terhadap tiga penyandang disabilitas warga Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Way Sulan di Desa Budidaya, Kecamatan Sidomulyo, Kamis (5/10/2023).

LAMPUNGSELATAN—Ketua TP PKK Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto atau Bunda Win menyalurkan bantuan kaki palsu terhadap tiga orang penyandang disabilitas warga Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Way Sulan, Kamis (5/10/2023).

Ketiga penyandang disabilitas penerima bantuan kaki palsu itu adalah Revita Senja warga Desa Budidaya dan Baheramsyah warga Desa Sukamarga, Kecamatan Sidomulyo. Lalu Rusli, warga Desa Karang Pucung, Kecamatan Way Sulan.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Lampung Selatan, Winarni Nanag Ermanto atau yang akrab disapa Bunda Win menuturkan, bantuan kaki palsu ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) atau permohonan yang disampaikan oleh pemerintah daerah bersama bantuan sosial lainnya.

“Ini bantuan dari Kemensos yang sebelumnya telah diusulkan Pemerintah Daerah Lampung Selatan, dan hari ini kita salurkan kepada saudara kita penyandang disabilitas,”kata Bunda Win, Kamis (5/10/2023).

Selain itu, Bunda Win menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Sosial beserta para pendamping TKSK yang telah bahu membahu mendata, menemui warga yang layak untuk diberikan bantuan dan juga telah berupaya mewujudkan bantuan yang diinginkan oleh saudara-saudara kita penyandang disabilitas.

“Kehadiran saudara (disabilitas), bukanlah untuk dipermalukan didepan khalayak ramai. Kami hanya ingin menyampaikan, saudara adalah keluarga kami yang memang harus diperhatikan dan mendapat support. Semangat untuk disabilitas, kita sama-sama membangun daerah dan NKRI,”ujarnya.

Bunda Win mengutarakan, sesuai dengan visi misi Pak Nanang Ermanto, agar kesejahteraan masyarakat di Lampung Selatan bisa merata dengan melakukan pelayanan inklusif. Semua masyarakat mendapatkan pelayanan yang sama, baik itu pelayanan kesehatan, pendidikan dan pelayanan sosial lainnya.

Oleh karena itu, pihaknya selalu melakukan terobosan baik itu ke Pemerintah Provinsi maupun Pusat untuk kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan.

“Pak nanang Ermanto melakukan layanan inklusif, jadi semua layanan di Lampung Selatan harus inklusif. Kami mohon kepada semua pihak, Bupati didoakan agar selalu sehat dan cita-citanya mensejahterakan masyarakat Lampung Selatan dapat terwujud,”terangnya.

Ia menambahkan, kepada Pemerintahan Desa serta Kecamatan, agar fokus terhadap para penyandang disabilitas dan juga terhadap anak-anak putus sekolah yang ada di wilayahnya. (Ndi/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *