Pemdes Pauh Tanjung Iman Salurkan BLT-DD Triwulan Tahap IV

by -1044 Views
Pemdes Pauh Tanjung Iman salurkan BLT-DD Triwulan Tahap IV kepada 31 KPM, foto : Tubagus Muhklas

LAMPUNG SELATAN – Pemerintahan Desa (Pemdes) Pauh Tanjung Iman Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD DD) tahap IV yakni bulan Oktober, November dan Desember.

Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-DD, Sekcam Kalianda,M .Nur ,SE, Kepala Desa Pauh Tanjung Iman Maharuddin, Sekertaris Desa, ketua BPD, Pendamping Desa, Kaur Keuangan, Kasi Pelayanan, Babinsa, Babinkantibmas serta Staf Desa lainnya dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Sebanyak 31 KPM menerima BLT-DD triwulan tahap IV sebesar Rp.300ribu perbulan, total masing-masing KPM mendapatkan dana BLT-DD sebesar Rp.900 ribu.

Kepala Desa Pauh Tanjung Iman Maharuddin mengatakan, tujuan BLT-DD ini untuk masyarakat miskin ekstrim, bagi masyarakat miskin dan tidak mampu, lansia, supaya benar benar di pergunakan yang benar benar manfaat bagi keluarganya.

“Selain itu, BLT DD ini juga dikonsentrasikan untuk warga yang kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit, menahun/kronis dan jangan di pergunakan hal yang tidak penting, selain hal hal yang memang sangat dibutuh kan bagi penerima manfaat,” tutur Mahruddin,Rabu (25/10/2023).

Dijelaskannya, calon keluarga penerima manfaat BLT Desa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 35 huruf a diprioritaskan keluarga miskin yang berdomisili di Desa bersangkutan dan terdaftar dalam keluarga desil 1 data pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim.

“Desa dapat menetapkan calon keluarga penerima manfaat BLT-DD dari keluarga yang terdaftar dalam keluarga, data penyasaran percepatan penghapusan kemiskinan bagi warga yang ekstrim,” pungkasnya. (TB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.