Pemdes Jondong Salurkan BLT-DD Tahap IV Tahun 2023

by -1370 Views
Pemdes Jondong serahkan BLT-DD Tahap IV, foto : Tubagus Muhklas

LAMPUNG SELATAN – Pemerintahan Desa (Pemdes) Jondong kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV bulan Oktober, Nopember dan Desember.

Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-DD, Sekcam Kalianda, M .Nur ,SE, Kepala Desa Jondong Zakaria R P, ketua BPD, pendamping Desa, Kaur Keuangan, Kasi Pelayanan, Babinsa, Babinkantibmas serta staf desa lainnya.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 21 KPM menerima BLT DD triwulan tahap IV sebesar Rp.300ribu perbulan, total masing-masing KPM mendapatkan dana BLT-DD sebesar Rp.900ribu.

Kepala Desa Jondong Zakaria, R P mengatakan, tujuan BLT ini untuk masyarakat miskin ekstrim bagi masyarakat miskin dan tidak mampu, lansia, supaya benar benar di pergunakan yang benar benar manfaat bagi keluarganya.

“Selain itu, BLT DD ini juga dikonsentrasikan untuk warga yang , kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit, menahun/kronis dan atau difabel,” tutur Zakaria, Rabu (25/10/2023).

Dijelaskannya, calon KPM BLT-DD sebagaimana dimaksud dalam Pasal 35 huruf a diprioritaskan keluarga miskin yang berdomisili di Desa bersangkutan dan terdaftar dalam keluarga desil 1 data pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim.

“Desa dapat menetapkan calon keluarga penerima manfaat BLT Desa dari keluarga yang terdaftar dalam keluarga, data penyasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim,” pungkasnya. (TB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.