Pemdes Canti Salurkan BLT-DD Tahap IV Kepada 23 KPM

by -2230 Views
Sebanyak 23 KPM mendapatkan BLT-DD dari Pemdes Canti, foto : Agus Setiawan

LAMPUNG SELATAN – Pemerintahan Desa (Pemdes) Canti, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap IV tahun 2023 kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT-DD dilaksanakan dibalai Desa Canti diserahkan oleh Sekertaris Desa (Sekdes) Canti, Asrori kepada KPM yang disaksikan ketua BPD Arohman, wakil BPD Musa Refai wakil BPD serta pandamping lokal desa Hendri Wijaya.

Sekdes Canti, Asrori mengatakan BLT-DD pada hari ini adalah tahap akhir (bulan Oktober, November dan Desember tahun 2023), sebelumnya tahap III untuk bulan Juli, Agustus dan September telah disalurkan pada bulan sebelumnya kepada 23 KPM, sama dengan hari ini atau tahap akhir.

“Mewakili Kepala Desa Canti dan Pemerintahan Desa, kepada penerima bantuan agar mengunakan uang sebaik-baiknya, belanjakan seperlunya saja, bantuan ini senilai Rp.900ribu untuk tiga bulan, dimana perbulannya Rp.300ribu,” kata Asrori, Senin (23/10/2023).

Salah satu penerima bantuan, Zainal Arifin mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, karena sangat meringankan bebannya dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari.

“Saya ini buruh kuli, pendapatan tidak menentu, dengan bantuan ini saya bersyukur terbantu dan sangat berterima kasih,” ucapnya. (Gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.