Daerah  

Agus Sartono: Hari Kesaktian Pancasila Dapat Tercipta Pancasila Sebagai Ideologi Nasional

Avatar photo

LAMPUNG SELATAN – Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan Agus Sartono hadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (2/10/2023)

Upacara yang berlangsung di Lapangan Korpri Pemkab setempat itu dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto sebagai inspektur upacara.

Dalam upacara tersebut, Agus Sartono membacakan Undang – Undang Dasar (UUD) di hadapan seluruh peserta upacara.

Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, Agus berharap kedepan dengan adanya upacara Hari Kesaktian Pancasila ini, dapat tercipta Pancasila sebagai ideologi nasional yang menguatkan kebangsaan rakyat Indonesia.

“Tuntaskan persoalan yang tidak penting, seperti gangguan yang merongrong ideologi Pancasila itu sendiri,” kata Legeslatif dari Fraksi PAN itu.

Selanjutnya pembacaan Naskah Ikrar oleh Letda Arh Budiarto dari Kodim 0421/LS. Rangkaian upacara kemudian ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan H. Ashari,

Diketahui dalam kesempatan tersebut Bertindak sebagai Perwira Upacara Lettu Arm Darwin Lubis dari Kodim 0421/LS. Sementara Ipda Edi Setiawan dari Polres Lampung Selatan bertindak sebagai Komandan Upacara. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *