Bupati Nanang Ermanto Hadiri Acara Malam Puncak HUT Desa Pasuruan Ke-90 Tahun

by -843 Views

LAMPUNG SELATAN–Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menghadiri puncak Acara Malam Gebyar HUT RI ke-78 serta HUT Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan Ke-90, Rabu Malam (23/8/2023).

Acara yang berlangsung di samping Balai Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan itu, turut dimeriahkan dengan pegelaran wayang kulit semalam suntuk dengan menghadirkan Dalang Sumaryono dari Yogyakarta langsung.

Hadir pada kesempatan tersebut,  para pejabat tinggi pratama Pemkab Lamsel, Forkopimcam Penengahan, Kepala Desa Pasuruan Sumali, para perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara yang sukses dan meriah, berkat kerjasama dan gotong-royong seluruh elemen masyarakat.

“Selamat merayakan HUT Desa Pasuruan yang ke-90 Tahun. Semoga seiring bertambahnya usia, Desa Pasuruan akan semakin maju, menjadi Desa yang inovatif, juga kreatif di dalam berbagai bidang, ” kata Bupati Nanang Ermanto.

Bupati Nanang menambahkan, dengan segala kelebihan dan kemajuan yang dimiliki Desa Pasuruan, Desa ini dapat menjadi barometer keberhasilan pembangunan desa di seluruh Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini dapat kita lihat dari keberhasilan pada tingkat perkembangan pendidikan masyarakat, tingkat kesehatan masyarakat, tingkat perkembangan ekonomi dan kerakyatan, dan tingkat keamanan dan ketertiban,”tambah Nanang.

Dirinya pun berpesan kepada seluruh Aparatur Desa untuk lebih berperan aktif mengembangkan potensi Desa yang dimiliki.

Sementara, Kepala Desa Pasuruan Sumali melaporkan, rangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 dan HUT Desa Pasuruan Ke-90 tahun sejak tanggal 8 Agustus sampai dengan 23 Agustus sebagai puncak penutupan acara.

“Sebelumnya juga, telah dilaksanakan rangkaian turnamen bola voli, lomba kebersihan antar dusun, lomba sehat. Dan puncaknya malam ini digelar lomba tumpeng, lomba pentas seni dan lomba stand per dusun,” lapornya.

Sumali menerangkan rangkaian kegiatan juga mengadopsi Lampung Selatan Expo, melalui Pasuruan Expo dengan menampilkan lomba stand per dusun berikut hasil UMKM, produk pertanian dan produk lainnya.

“Malam ini lomba penilaian stand terbaik yang diikuti 8 dusun atau 8 stand. Dan juga lomba tumpeng serta lomba pentas seni, sekaligus pengumuman pemenang. Mudah-mudahan kedepannya Desa Pasuruan semakin maju, semakin meningkat dengan ditopang oleh 8 tiang atau dusun yang kuat, ” harapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam serta hadiah berupa uang pembinaan untuk dusun yang meraih juara dan pagelaran wayang kulit semalam suntuk. (kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.