Persiapan Open Turnamen Cup Football Competition di Kecamatan Sidomulyo Semakin Matang

Avatar photo
Open turnamen Cup Football Competition di Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, foto : Heri Kurniawan

LAMPUNG SELATAN–Sekolah Sepak Bola (SSB) Atlantic akan segera membuka Open turnamen Cup Football Competition di Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan pada tanggal 24-25 Juni 2023 mendatang.

Setelah melalui beberapa fase, diawali dengan proses pendaftaran dari tanggal 9-20 juni lalu, serta telah dilaksanakannya technical Meeting (21/06), kini pihak penyelenggara sedang menetralisir dari barang yang dapat membahayakan peserta lomba dan memotong rumput lapangan pertandingan serta mempersiapkan alat pendukung lainnya.

Kompetisi yang di ikuti oleh puluhan tim baik dari lokal maupun luar daerah itu memiliki beberapa katagori, dimana katagori pertama untuk usia 10 tahun (U-10), kedua usia 11 tahun, (U-11), ketiga usia 12 tahun (U-12) sedangkan untuk katagori ke empat adalah usia 13 tahun (U-13).

Hendri Kenedi (Een) selaku Manager SSB Atlantic sekaligus ketua pelaksana kompetisi tersebut menyatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari berturut-turut, dimulai dari hari Sabtu hingga Minggu mendatang.

“Kita mengadakan festival sepak bola untuk katagori usia 10 hingga 13 tahun, untuk hari sabtu (24/06) untuk usia 11 dan 13 tahun, serta untuk hari Minggu (25/06) pertandingan untuk usia 10 dan 12 tahun, kegiatan kita mulai dari jam 08.00 WIB hingga sore hari dan langsung menentukan juara dihari itu juga,” ucapnya, Rabu (21/06/2023).

“Saya juga berpesan, kepada seluruh peserta yang mengikuti kompetisi agar dapat menjunjung tinggi sportifitas pertandingan, Attitude pertandingan, dimana kompetisi ini adalah laga persaudaraan,” imbuhnya.

Een sapaan akrabnya juga menambahkan, dengan adanya open turnamen seperti itu akan menimbulkan atlet-atlet berbakat yang dapat mengharumkan nama baik kabupaten yang berjuluk Bumi Khagom Mufakat itu.

“Harapan saya, semoga untuk Kecamatan Sidomulyo khususnya dan untuk Lampung Selatan umumnya, ke depan memiliki bibit atlet berbakat dari usia dini dan juga Persatuan Sepakbola Lampung Selatan (Persilas) yang juga tergabung dalam PSSI Provinsi Lampung, mengikuti laga Soeratin untuk usia 13 tahun, mudah-mudahan dari kompetisi ini ada pemain yang mewakili Persilas untuk usia 13 tahun,” tutupnya.

Untuk diketahui, Sekolah Sepak Bola (SSB) Atlantic adalah Sekolah Sepak Bola yang berada di Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan dan berdiri sejak bulan Oktober 2022 yang di nakhodai oleh Hendri Kenedi (Een) selaku Manager di sekolah olahraga tersebut, serta terdata memiliki siswa sebanyak 65 anak dari berbagai usia, baik dari usia 6 tahun hingga 13 tahun. (Hry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *