Bunda Winarni Senam Bersama Dengan Masyarakat Kecamatan Tanjung Bintang

by -85 Views

TANJUNG BINTANG – Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto senam bersama masyarakat di Kecamatan Tanjung Bintang, Kamis (22/06/2023).

Bertempat di Lapangan Desa Jati Baru, Tanjung Bintang, senam tersebut merupakan rangkaian acara dari Tanjung Bintang Fair yang telah dibuka oleh Bupati Nanang Ermanto.

Hadir pada kegiatan itu Camat beserta Forkopimcam Tanjung Bintang, Kepala Desa se Kecamatan Tanjung Bintang.

Selaku Ketua YJI Lampung Selatan Winarni mengatakan YJI adalah organisasi sosial masyarakat yang bergerak untuk mengajak masyarakat agar hidup sehat dengan berolahraga.

“YJI ini adalah organisasi sosial masyarakat yang bergerak untuk mengajak masyarakat rutin berolahraga agar hidup sehat,” kata Winarni.

Dirinya juga menyampaikan program yang ada di YJI kepada masyarakat yaitu dengan menerapkan panca usaha SEHAT, Seimbangkan gizi, Enyahkan rokok, Hadapi dan kelola stres, Atasi tekanan darah, dan Teratur berolahraga.

“Di YJI ada yang namanya panca usaha SEHAT yaitu Seimbangkan gizi, Enyahkan rokok, Hadapi dan kelola stres, Atasi tekanan darah, dan Teratur berolahraga,” ungkapnya.

Ketua YJI Lampung Selatan itu mengungkapkan dengan melakukan senam Jantung Sehat 2 kali 1 minggu ini meningkatkan kesehatan jantung karena Senam Jantung Sehat milik YJI ini terarah, terukur dan teratur.

Pada kesempatan itu Winarni meninjau pelaksanaan donor darah di Puskesmas Rawat Inap Tanjung Bintang dan lomba mewarnai oleh anak anak PAUD juga SD se Kecamatan Tanjung Bintang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.