Daerah  

Petugas Lapas IIA Kalianda Divaksinasi Booster Covid-19

Avatar photo
LAMPUNG SELATAN – Dinas Kesehatan Lampung Selatan bekerjasama dengan Puskesmas Kalianda Vaksinasi Booster Covid – 19 ke seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Kalianda, Rabu (12/1/2022).

Ini merupakan Vaksinasi Covid-19 dosis 3, dimana fungsinya bertujuan untuk memperkuat dosis vaksinasi yang telah diberikan sebelumnya, yaitu pada vaksinasi dosis 1 dan 2.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Aula Lapas Kalianda dilakukan secara internal dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, mengingat adanya Pandemi.

Dalam kegiatan, seluruh petugas Lapas Kalianda yang berjumlah 93 orang diskrining kesehatan terlebih dahulu dengan mengisi lembar pemeriksaan kesehatan, yang kemudian diperiksa tekanan darahnya.

Apabila telah selesai pemeriksaan kesehatan, maka petugas dipersilakan melakukan vaksinasi tahap 3.

“Alhamdulillah hari ini seluruh petugas kita telah selesai divaksinasi.  Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar. Mudah-mudahan dengan vaksinasi boster ini, semua petugas Lapas Kalianda lancar dalam melaksanakan tugas dan terhindar dari Covid-19 jenis apapun, termasuk virus covid varian baru yaitu Omicron,” tutur Kalapas Kalianda  Dr. Tetra Destorie saat ditemui usai kegiatan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *