SDM PKH Sidomulyo Berikan Bantuan ke Seorang Lansia di Desa Bandar Dalam

by -1248 Views

LAMPUNG SELATAN – Peduli terhadap  sesama, SDM PKH Sidomulyo laksanakan bakti sosial berikan bantuan kepada Ibu Yani, seorang lanjut usia (lansia) berumur 63 tahun yang tinggal di Dusun Kalimati Desa Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Kordinator Kecamatan (Korcam) SDM PKH Sidomulyo, Keti Hermiati mengatakan kegiatan ini terealisasi berkat kerjasama antara SDM PKH Kecamatan Sidomulyo  serta Pemerintah Desa Bandar Dalam dan Kecamatan setempat yang telah memberikan informasi terkait keberadaan dan keadaan ibu Yani.

Tempat tinggal Ibu Yani saat ini berdiri di tanah milik orang lain. Lansia itu harus berjuang keras untuk bisa memenuhi dan mencukupi kehidupannya sehari-hari.

“Setelah kami mendengar keadaan lansia  Ibu Yani yang memprihatinkan, segera kami lakukan donasi dari para pedamping SDM PKH Sidomulyo guna memberikan bantuan kepadanya,” tuturnya di sela acara bakti sosial pemberian bantuan, Rabu (12/01/2022).

Sedangkan bantuan yang diberikan oleh SDM PKH Sidomulyo kepada ibu Yani berupa ; kasur, lemari baju, alat dapur serta alat rumah tangga lainnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban ibu Yani,” tukasnya.

Dia menambahkan, Ibu Yani tinggal seorang diri dirumah sederhana berukuran kurang lebih  4 x 5 meter, tempat tinggalnya sudah lumayan layak hanya saja bagian dalam rumahnya lantainya masih hamparan tanah.

“Lantai bagian dalam rumahnya belum di hampar semen, masih hamparan tanah,” ujarnya.

Menurut tetangga sekitar ibu Yani lanjut dia, jika mau merehap rumah si ibu harus di ajak pergi dulu, karena jika beliau masih ada dirumah besar kemungkinan tidak diperbolehkan oleh ibu Yani.

“Untuk alasannya kenapa harus di bawa pergi terlebih dahulu ibu Yani kalau mau rehab rumahnya, pada bilang kurang tau kenapa, tapi ya begitu caranya,” tukasnya.

Menurut informasi tetangganya ibu Yani sebenernya memiliki seorang anak yang tinggal diluar kota tapi hingga kini tidak pernah kembali.

Sedangkan untuk identitas Ibu Yani sesuai KTP nya  beralamat di Dusun Talang Ulu RT.01 / RW 02 Desa Talang Baru, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan.

“Semoga kedepan lebih banyak lagi pihak-pihak lain yang lebih memperhatikan keadaan ibu Yani,  sehingga kehidupannya bisa lebih layak lagi baik dari segi tempat tinggal maupun dari segi pangan,” tutupnya. (Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.