KOBAKUM APSI Lampung Hadiri Pelantikan Pengukuhan DPD Sumatera Selatan

by -139 Views

SUMATERA SELATAN – Perwakilan dari seluruh jajaran bersama Direktur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komisi Bantuan Hukum (KOBAKUM) Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Provinsi Lampung, menghadiri kegiatan acara pelantikan dan pengukuhan Ketua DPD APSI Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) Rano Karno, S.Ag., M.H.

Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Ketua DPD APSI Provinsi Sumsel tersebut bertempat di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jalan Tasik, Nomor 2, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri H. Herman Deru, S.H., M.M., Gubernur Sumatra Selatan, Kombes Pol. Heru Trisasono, S.I.K., M.Si., Dir. Binmas Polda Sumatra Selatan, H. Abdul Aziz Said Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP APSI), Eryanto Djunaidi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD APSI) Provinsi Jambi, dan Andri Meirdyan Syarif, S.E., S.H., M.M., Selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD APSI) Provinsi Lampung.

Ketua Umum APSI H. Abdul Azis Said mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan terbentuknya pengurus DPD APSI Sumatera Selatan periode 2021-2026.

“Semoga dengan pengurus yang baru di bawah kepemimpinan Rano Karno, kepengurusan berkomitmen dapat menjaga konsistensinya menjadi pengurus APSI, harus didasari pada minat ada kesukaan ada present pada bidang sekuriti karena sebagai pengurus akan sering berkorban, baik itu curahan pikiran waktu dan seringkali berkorban biaya untuk,” ungkapnya, Jum’at (05/11/2021).

Saat ini, lanjutnya, APSI telah memiliki anggota DPD sebanyak 25 DPD yang ada di beberapa wilayah di Indonesia. DPD APSI Sumsel adalah DPD ke-24.

“Semoga bisa memberikan manfaat untuk satpam di wilayah Sumatera Selatan khususnya,” imbuhnya.

Kepengurusan DPD Sumsel yang baru ini dilantik oleh Ketua Umum APSI H. Abdul Azis Said, sementara dalam pengukuhannya dilakukan oleh Dir. Binmas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol. Heru Trisasono S.I.K., M.Si.

“Selamat dan sukses atas pelantikan dan pengukuhan yang terlaksana hari ini,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH.

Senada dengan Kapolda Sumsel, Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru juga mengucapkan selamat atas pembentukan asosiasi profesi satpam di Sumatera Selatan dan dilantik ketua dan kepengurusan provinsi.

“Saya menaruh bangga, profesi ini terhormat dan mulia, membantu tugas-tugas pengamanan baik di lingkungan maupun di perusahaan untuk itu saya minta kepada wadahnya APSI untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya melalui pelatihan-pelatihan termasuk etika digital karena kejahatan juga sudah memperbaiki sdm-sdm nya jadi kita yang pengaman harus lebih siap dari pelaku kejahatan yang mungkin kejahatannya bisa bersifat cyber digital apalagi yang di lapangan. Tingkatkan intelektual Litas adakan pelatihan pelatihan termasuk IT, otot dan otak peningkatan keterampilan di perintahkan untuk termasuk latihan pelatihan komputer dan lain sebagainya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Rano Karno Ketua APSI yang baru mengatakan dengan terbentuknya asosiasi manajer profesi satpam Indonesia Sumsel, insya Allah kami segera akan melakukan restrukturisasi organisasi di cabang-cabang agar kiranya bisa lebih memperhatikan seperti yang diminta oleh pak gubernur.

“Ini wadah tempat berlindung anggota satuan pengamanan Indonesia dengan aparatur setempat aparatur pemerintahan dan yang lebih penting lebih bisa bersinergi dengan badan usaha jasa pengamanan untuk bersama-sama kita meningkatkan nilai profesi satpam tersendiri personil satpamnya program dan aplikasi yang sudah diluncurkan oleh Dir. Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono.

Disela kegiatan Direktur KOBAKUM APSI DPD Provinsi Lampung, dalam suasana santai sambil berdiskusi bersama Ketua DPP APSI dan bersama beberapa Ketua DPD APSI lainnya.

Ketua Umum DPP APSI H. Aziz Said menyampaikan bahwa KOBAKUM akan menjadi program nasional,

“KOBAKUM Lampung akan diberikan keleluasaan untuk memberikan bantuan hukum ke seluruh wilayah DPD APSI yang ada di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Direktur DPD KOBAKUM APSI Provinsi Lampung Muhammad Fauzi, S.H. yang didampingi Advokat KOBAKUM APSI Lampung Al Amir, S.H apresiasi respon dari Ketua DPP APSI, sejak terbentuknya KOBAKUM Lampung yang menjadi percontohan bagi para DPD yang lain.

“Saya sangat bangga atas dukungan, suport dan dorongan yang baik dari Ketua DPD APSI Lampung Bapak Andri Meirdyan Syarif, S.E., S.H., M.M atas gagasan beliau dalam pembentukan KOBAKUM yang baru ada dan satu-satunya DPD yang mempunyai bantuan hukum,”pungkasnya. (Draf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.