Berita  

Komsos Cerminan Kepedulian Terhadap Warga Binaan, Babinsa Sambangi Petani di Wilayah

Avatar photo

LAMPUNGTERKINI.ID – Kepedulian dan keakraban para Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lampung Selatan (Lamsel) dengan masyarakat yang dalam kesehariannya terus saling berinteraksi melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah, sehingga timbul rasa kepercayaan dan empati Masyarakat kepada para Babinsa di wilayah Binaan.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Babinsa Koramil 421-06/Natar, Koptu Sugito dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan membantu Bapak Selamat Raharjo yang sedang menebang pohon pisang di kebun miliknya yang berlokasi di Dusun Pancur Desa Rejo Agung Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran.

Serta Serda Budiyanto yang peduli dengan warga binaan membantu Bapak Sulisto dalam menyiapkan bibit singkong yang akan di tanam dalam beberapa hari lagi di Dusun 2 Desa Suka Damai Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (20/06/2024).

Mewakili Babinsa yang lain Serda Budiyanto menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata di lapangan untuk memberi semangat dan motivasi kepada petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan Nasional khususnya di Desa Rejo Agung Kecamatan Tegineneng dan Desa Suka Damai Kecamatan Natar.

Dikatakannya, kegiatan ini untuk mempererat kedekatan serta Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan warga binaannya, mendorong dan memotivasi warga binaan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Mengingat mayoritas masyarakat di pedesaan sektor pertanian dijadikan salah satu profesi andalan oleh karena itu ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi,ā€¯ jelasnya.

Dilokasi kebun pisang Bapak Selamat Raharjo dan di lahan penyiapan bibit singkong Bapak Sulisto mengucapkan terima kasih atas peran aktif Babinsa dan semoga dengan kepedulian Babinsa terhadap para petani diwilayah binaan dengan turun langsung ke lapangan membantu warga.

“Memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam pertanian,” tutur mereka berdua di lokasi berbeda.

Dalam rilis keterangannya, apa yang telah dilakukan Babinsa, dijelaskan oleh Danramil 421-06/Natar Kapten Cke Agus Masgusriyanto, mengapresiasi tindakan dan peran aktif Babinsa di wilayah untuk selalu peduli dengan warga binaannya.

“Saya berterima kasih kepada Babinsa yang telah berperan aktif di wilayah binaan dalam mewujudkan ketahanan pangan dan peduli dengan warga binaan membantu warga yang merupakan wujud implementasi salah satu butir dari Delapan Wajib TNI point ke Delapan yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya,” tuturnya.

Penulis : Heriindarto952

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *