Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Babinsa Tebar Benih Ikan Lele

Meningkatkan perekonomian nasional

LAMPUNGTERKINI.ID, LAMPUNG SELATAN – Ketahanan Pangan adalah kondisi terpenuhinya Pangan bagi Negara sampai dengan perseorangan, yang tercermin dari tersedianya Pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat, untuk dapat hidup sehat.

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah, Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Serda Tri Widodo melakukan pendampingan kepada Perangkat Desa Candimas Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan dalam menebar bibit ikan lele, Kamis (02/05/2024).

Serda Tri Widodo mengatakan, ikan lele merupakan salah satu jenis ikan yang sangat mudah untuk di pelihara dan mudah didapat, untuk dikonsumsi oleh masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan makan sehari-hari.

“Banyak para pedagang maupun warung di pinggir jalan yang menyajikan masakan ikan lele.Selain menjadi idola kuliner, masakan ikan lele juga digemari oleh kalangan masyarakat umum,” ujarnya.

Menurut Babinsa Candimas Serda Tri Widodo kegiatan ini merupakan upaya mendukung program ketahanan pangan demi meningkatkan perekonomian nasional dengan memanfaatkan lahan tidur.

“Dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada untuk menjadi lahan produktif dan menghasilkan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat,” imbuhnya.

Dirinya juga berharap, melalui kegiatan ternak ikan lele tersebut dapat mengedukasi masyarakat untuk ikut serta dalam mensukseskan program ketahanan pangan nasional.

“Mari kita senantiasa bekerja keras dan terus berusaha, demi meningkatkan penghasilan, sehingga taraf hidup meningkat dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” tuturnya.

Penulis : Heri952

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *