Daerah  

Antisipasi DBD, Sinergi TNI-Polri Bersama Masyarakat Trimurjo Gotong Royong Berantas Sarang Nyamuk

LAMPUNGTERKINI.ID – Guna mengantisipasi berkembang-biaknya nyamuk Aedes aegypti penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), jajaran Polsek Trimurjo, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung bersama TNI, warga dan petugas Puskesmas kembali melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan melakukan pengasapan (fogging) di Kampunh Tempuran Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah, Minggu (5/5/24) pagi.

Para petugas juga turut mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk DBD di tempat tinggalnya masing masing.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Trimurjo Iptu Admar, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan pemberantasan sarang nyamuk ini adalah upaya kita dalam menekan angka kasus penyakit demam berdarah, khususnya diwilayah Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah.

Menurutnya, tujuan pemberantasan sarang nyamuk ini juga untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat agar lebih perduli terhadap lingkungannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga meminta peran aktif masyarakat, untuk membudayakan serta menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

“Permasalah DBD ini tentunya bisa dicegah secara bersama-sama. Yang terpenting, utamakan faktor kebersihan di lingkungan kita masing masing dengan menerapkan pola 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur wadah yang tergenang air yang menjadi tempat nyamuk bertelur,” ungkapnya.

“Kami juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan mencukupi kebutuhan gizi yang baik. Bila perlu tambahkan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit,” pungkasnya.

(Soleh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *