Daerah  

Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil 421-06/Natar Hadiri Peresmian Masjid

Avatar photo

LAMPUNGTERKINI.ID – Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Serda Sujatmiko mengapresiasi warga Dusun Cibaban Desa Gerning yang terus meningkatkan sarana prasarana seperti tempat ibadah sebagai salah satu penunjang Keagamaan dan Pendidikan dalam pengembangan akhlak generasi muda bangsa, Hal ini dikatakannya saat menghadiri peresmian Masjid Abdul Azis yang berlokasi di Dusun Cibaban Desa Gerning Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, Selasa (30/04/2024).

Dalam kegiatan peresmian Masjid Abdul Azis tersebut Babinsa mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab sebagai Babinsa yang selalu berada di wilayah binaannya, kegiatan sekecil apapun Babinsa terjun secara langsung.

Kegiatan ini untuk mempererat tali sillaturrahiim dengan warga masyarakat setempat maupun instansi lainnya, dengan harapan dapat menjalin komunikasi dengan baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat.

“Dengan diresmikannya Masjid Al Ikhlas, dapat meningkatkan kegiatan keagamaan dan mencetak generasi muda yang berkarakter, berbangsa dan bernegara dengan memahami tentang keagamaan,” Ucap Babinsa Gerning Serda Sujatmiko.

Peresmian Masjid Abdul Azis dihadiri Kepala Desa Gerning Ahmad Sungkowo  dan Pemdes Gerning, Babinsa Gerning Serda Sujatmiko, Ketua Yayasan Wesal Al’Khoir Ustad Romli, Imam Masjid Abdul Azis Ustad Mat Aula, Syaikh Farug dari Bahrain, Syaikh Kholid dari Bahrain, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan warga Desa Gerning.

Kepala Desa Gerning Ahmad Sungkowo dalam sambutannya mengatakan, selamat atas diresmikan masjid ini,semoga dengan adanya masjid ini dapat menambah ibadah masyarakat sekitar, dan dapat bermanfaat bagi kita semua, tempat berkumpulnya umat Muslim sebagai tempat ibadah.

“Disamping peresmian Masjid Abdul Azis Kepala Desa juga berharap untuk menjalin kerukunan hidup antar para Tokoh Agama di Kecamatan Tegineneng, bahwa kedepannya para tokoh agama Sekecamatan Tegineneng semakin rukun, guyub dan tentram,” tuturnya.

Apabila para tokoh sudah memberi contoh seperti kegiatan-kegiatan positif otomatis umatnya juga menjadi umat yang tauladan bagi masyarakat sekitarnya umumnya masyarakat Kecamatan Tegineneng Khusus nya warga Desa Gerning dan kedepan kerukunan hidup beragama semakin erat dan semakin maju.

“Selain meresmikan Masjid Abdul Azis Kepala Desa Gerning juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada kaum dhuafa di sekitar Dusun Cibaban Desa Gerning, Bantuan ini harus di manfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya,”tutup Kades Gerning

Penulis : Heri952

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *