Jalin Silaturahmi di Hari Lebaran, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Tokoh Masyarakat dan Warga

by -1973 Views
Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kopda Nur Diansah bersama Bhabinkamtibmas Polsek Natar, Bripka Feriansayah melaksanakan Komsos, foto :Heri Indarto

LAMPUNGTERKINI.ID – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsanya, Kegiatan Komsos bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara aparat kewilayahan dan komponen masyarakat serta membahas isu penting mengenai ‘Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia’.

Di hari raya Idul Fitri 1445 H, Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kopda Nur Diansah bersama Bhabinkamtibmas Polsek Natar, Bripka Feriansayah melaksanakan kegiatan Komsos bersama H. Romli selaku Tokoh Masyarakat dan warga dalam rangka menjalin silaturahmi bertempat di Dusun Sinar Banten RT.001 Desa Sidosari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (14/04/2024).

Dalam Komsosnya Kopda Nur Diansah memberikan masukan tentang pentingnya koordinasi wilayah bersama para Tokoh juga warga sekitar agar lebih terjalin erat khususnya dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna mendukung tugas dan tanggungjawab kewilayahan.

Tidak lupa pula dirinya meminta kepada  H. Romli dan Bapak Ahmad Sholeh selaku Tomas dan warga diwilayah untuk selalu bersama sama menghimbau kepada warga dilingkungan Dusun Sinar Banten Desa Sidosari untuk tidak bosan menjaga keamanan dan lingkungan di wilayahnya.

Karena sekarang ini sedang maraknya Curanmor, tawuran remaja serta aksi kejahatan lainnnya,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, agar tetap waspada tentang berita Hoax yang sedang marak di media sosial dan lingkungan kita yang bisa memecah belah Bangsa, apalagi ini hari kemenangannya umat muslim sedunia yang mana semua umat muslim merayakan Lebaran Idul Fitri 1445 H,

“Saya selaku Babinsa beserta Bhabinkamtibmas mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H ” Minal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya.

Demi terciptanya suasana yang harmonis dan selalu bersinergi, kolaborasi antara aparatur kewilayahan dengan RT, RW, Kadus, Kasi, Kaur, Tomas,Toga serta warga Binaan harus sama-sama menjaga Desa kita ini.

“Komunikasikan semuanya dengan aparat terkait yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemdes Sidosari,” kata Kopda Nur Diansah.

Sementara itu  H. Romli (Selaku Tokoh Masyarakat) dan Ahmad Sholeh sebagai warga binaan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas arahannya kepada kami walaupun ditengah kesibukan di hari Raya Idul Fitri 1445 H ini namun diwilayah tetap aktif, serta masukan.

“Himbauan dan penekanannya akan kami laksanakan apa yang sudah Babinsa dan Bhabinkamtibmas sampaikan,” tutupnya.

Penulis : Heri952

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.