Daerah  

Dandim 0421/Lamsel dan Kapolres Pesawaran, Tinjau Pos Pengamanan Hari Raya Idhul Fitri 1445 H

Avatar photo
Dandim 0421/Lamsel, Letnan Kolonel Inf Esnan Haryadi dan Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny Hitijaubessi, S.H, S.I.K, M.M, melaksanakan peninjauan kesiapan Pos Pengamanan serta perangkat pendukung juga personil, Foto : Heri Indarto

LAMPUNGTERKINI.ID, PESAWARAN – Dalam menyambut Kegiatan Arus Mudik Lebaran yang sudah mulai berlangsung di Wilayah Kabupaten Pesawaran, Dandim 0421/Lamsel, Letnan Kolonel Inf Esnan Haryadi dan Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny Hitijaubessi, S.H, S.I.K, M.M, melaksanakan peninjauan kesiapan Pos Pengamanan serta perangkat pendukung juga personil dalam menjalankan kegiatan Pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2024 di Wilayah Kabupaten Pesawaran, seluruh Pos Pengamanan yang ada di Wilayah Kabupaten Pesawaran di Tinjau dan di pastikan kesiapannya dalam menyambut kegiatan Operasi Tersebut, Jum’at (05/04/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0421/Lamsel Letnan Kolonel Inf Esnan Haryadi, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijaubessi, S.H, S.I.K, M.M, Danramil 421-06/Natar, Kapten Chb Agus Masgusriyanto, Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Martoyo, Pasiintel Kodim 0421/Lamsel Lettu Inf Tatang Sulaiman dan Kasihumas Polres Pesawaran Aiptu Turono.

Lokasi peninjauan pertama tepatnya di Pos Pengamanan Tugu Keris Tegineneng Desa Bumi Agung Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran.

Saat melakukan peninjauan, Dandim 0421/Lamsel Letnan Kolonel Inf Esnan Haryadi, memantau dengan seksama kesiapan Pospam tersebut guna memastikan arus mudik Lebaran dapat berjalan dengan aman dan tertib, langkah ini merupakan bagian dari Strategi Kodim 0421/Lamsel, untuk menjaga keamanan dan kelancaran perjalanan para pemudik saat merayakan Lebaran.

Pos Pam Arus Mudik Lebaran di Tugu Keris Tegineneng dan Pos Pam lain nya telah disiapkan dengan baik oleh pihak terkait, termasuk Personel Keamanan, Petugas Medis, dan pelayanan Informasi bagi pemudik.

Dandim 0421/Lamsel Letnan Kolonel Inf Esnan Haryadi, memberikan arahan kepada seluruh tim agar siaga dan siap menghadapi segala kemungkinan yang mungkin terjadi selama arus mudik Lebaran.

“Dengan kesiapan yang telah kita persiapkan ini, kami berharap arus mudik Lebaran tahun ini dapat berjalan lancar dan aman. Kami juga mengimbau kepada seluruh pemudik untuk mematuhi peraturan dari pemerintah,”ujar Dandim Lamsel.

Diharapkan dengan tinjauan ini, Pos Pam Arus Mudik Lebaran di Tugu Keris Tegineneng siap memberikan pelayanan dan bantuan kepada para pemudik selama musim mudik Lebaran tahun 2024.

Dandim 0421/Lamsel juga berpesan selamat bertugas dan memberikan semangat serta ucapan apresiasi kepada para petugas Pos Pengamanana Operasi Ketupat Krakatau 2024 di Wilayah Kabupaten Pesawaran.

Tidak hanya memberikan semangat, Dandim juga mendoakan para petugas semoga dalam menjalankan tugas selalu diberikan kesehatan dan kenyamanan, agar masyarakat yang dilayani juga merasa aman dan nyaman.

“Sekali lagi kami sangat mengapresiasi dan ucap terima kasih kepada para petugas, semoga ini menjadi amal ibadah di bulan puasa,” tukas Dandim Lamsel.

Selanjutnya Dandim berpesan kepada petugas untuk bertugas sebaik mungkin dalam melayani masyarakat, dalam hal ini baik dalam mengatur lalu lintas, dalam pengecekan kesehatan maupun dalam hal pemudik melakukan istirahat.

“Adapun yang bertugas di posko mudik lebaran tersebut, terdiri dari TN, Polri Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, serta tenaga medis,” tuturnya.

Penulis : Heri952

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *