Daerah  

Bupati Lamsel Apresiasi Sidomulyo Fair 2024, Camat : Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Sidomulyo Fair 2024

Avatar photo

LAMPUNG SELATAN – Resmi Sidomulyo Fair dibuka oleh Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nanang Ermanto, sebanyak 16 Stand UMKM dan parade Adat Budaya 16 Desa se-Kecamatan Sidomulyo serta pertunjukan tarian memeriahkan pembukaan Sidomulyo Fair 2024, pada Selasa (30/4/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan Sidomulyo Fair 2024, dengan keanekaragaman adat dan budaya serta hasil kerajinan dan olahan kuliner dari setiap desa di Kecamatan Sidomulyo.

“InI bentuk kebersamaan dan gotong royong itulah yang akan meningkatkan kekuatan kita untuk membangun suatu desa. Persatuan dan Kesatuan adalah modal terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Sidomulyo Fair juga diharapkan menjadi ajang promosi produk unggulan dari seluruh pelaku UMKM dan di Kecamatan Sidomulyo.

Bupati Nanang Ermanto juga berharap agar UMKM yang ada di Kecamatan Sidomulyo dapat terus bergerak agar terjadi perputaran ekonomi sehingga dapat membantu mensejahterakan masyarakat, di desa, se-Kecamatan Sidomulyo dalam sambutannya.

Sementara Camat Sidomulyo Rohidin, S.Sos, mengatakan pelaksaan Kecamatan Sidomulyo Fair 2024 berlangsung selama 3 hari ini, merupakan ajang pengenalan produk unggulan UMKM serta potensi-potensi desa lainnya kepada masyarakat Kecamatan Sidomulyo.

“Tujuan terselenggaranya Sidomulyo Fair ini guna untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan memperkenalkan potensi yang ada di desa-desa melalui pameran keanekaragaman budaya seni dan produk-produk unggulan di Kecamatan Sidomulyo,” ujarnya. (Jalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *