Daerah  

Safari Ramadhan, Babinsa Koramil 421-06/ Natar Tarawih dan Berikan Ceramah

Avatar photo
Sertu Ayatul Komini silaturahmi Safari Ramadhan, tarawih bersama serta memberikan ceramah keagamaan, foto : Heri Indarto

LAMPUNGTERKINI.ID, LAMPUNG SELATAN-Dalam menyelenggarakan tugas Pembinaan Teritorial (Binter), aparat Kewilayahan termasuk Bintara Pembina Desa dituntut memiliki Kreatifitas dalam memanfaatkan momentum yang ada diwilayah binaan, termasuk Jajaran Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Bulan Ramadhan 1445 H ini Babinsa melaksanakan Safari Ramadhan bersama aparat lainnya.

Babinsa Koramil 421-06/Natar, Sertu Ayatul Komini melakukan silaturahmi dengan warga binaan melalui kegiatan Safari Ramadhan, Tarawih bersama serta memberikan Ceramah Keagamaan keliling Desa di Masjid Nurul Iman Dusun Negara Ratu II Desa Negara Ratu Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Sesuai jadwal yang telah dibuat oleh Pemerintah Desa Negararatu pada kesempatan malam ini Taraweh keliling dilaksanakan di Masjid Nurul Iman, dalam kegiatan Safari Ramadhan Babinsa Sertu Ayatul Komini memberikan ceramah dengan tema ‘Bulan Puasa Ramadhan untuk mengembalikan jati diri serta meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT’.

Dalam Ceramahnya, Babinsa Sertu Ayatul Komini mengatakan bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang ditungg tunggu bagi umat Muslim, Pasalnya bulan suci ini memiliki banyak sekali keistimewaan dan ada Ibadah yang hanya ada pada bulan Ramadhan saja.

“Banyak sekali ibadah yang bisa dikerjakan pada bulan Ramadhan ini seperti berpuasa, salat tarawih, salat witir, tadarus Alquran dan banyak ibadah sunnat lainnya yang ganjarannya seperti ibadah yang wajib,” ujarnya, Sabtu (16/3/2024).

Dijelaskan juga oleh Babinsa, Berpuasa di bulan Ramadan hukumnya wajib bagi umat Muslim dan akan mendapat dosa besar jika tidak dilaksanakan pada bulan ramadan.

“Ada salat sunnah yang dilakukan setelah sholat Isya, yaitu sholat tarawih dan dilanjutkan dengan sholat witir, dan juga sholat Tahajjud,” tuturnya.

Tak lupa Babinsa memberikan himbauan Kamtibmas terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, serta menghindari hal-hal yang dapat merugikan kepentingan umum.

Rilis keterangan Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto mengatakan pada bulan Ramadhan ini dirinya mengapresiasi para Babinsa jajaran Koramil 421-06/Natar yang juga sebagai Da’i melakukan Safari Ramadhan. Menurutnya, selain sebagai wahana silaturahmi kepada warga, momentum bulan Suci Ramadhan ini juga sebagai bentuk menumbuhkan semangat kebersamaan sesama warga maupun jalinan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan Babinsa melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid-Masjid diharapkan akan semakin menumbuhkan kebersamaan dan ikatan yang kuat antara TNI dengan masyarakat Kecamatan Natar banyak Babinsa yang juga merupakan Da’i, hal ini akan semakin memperkokoh jalinan dengan tokoh masyarakat, maupun tokoh agama lainnya,“ tutur Danramil Natar.

(Heri952)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *