Giat Rutin di Bulan Suci Ramadhan, Koramil 421-06/Natar Yasinan dan Do’a Bersama

by -985 Views
Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel mengadakan Yasinan dan Do'a bersama seluruh anggota, foto : Heri Indarto

LAMPUNGTERKINI.ID, LAMPUNG SELATAN-Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel mengadakan Yasinan dan Do’a bersama seluruh anggota Koramil 421-06/Natar yang di laksanakan di Aula Koramil 421-06/Natar Jln. Lintas Sumatera No.14 Desa Merak Batin Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan Yasinan serta Do’a bersama dipimpin oleh Koptu Sugito, untuk Do’a oleh Koptu Eviyanto yang dihadiri langsung oleh Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto dan seluruh anggota Babinsa Koramil 421-06/Natar.

Dijelaskan Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto, dalam sambutannya, tanpa terasa kita bertemu lagi dengan Bulan Suci Ramadhan, ini merupakan nikmat yang sangat luar biasa, karena tidak semua orang diberi kesempatan kembali bertemu dengan Bulan Ramadhan yang penuh dengan ampunan. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW : “Ketika datang bulan Ramadhan, pintu-pintu langit dibuka, pintu-pintu Jahannam ditutup, dan setan-setan dibelenggu.” (HR. Bukhari).

“Hal ini seharusnya membuat kita semakin berlomba-lomba mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan bermanfaat. Tujuannya tentu untuk mendapatkan keberkahan, ampunan, dan rahmat yang berlimpah dari Allah SWT,” jelasnya, Rabu (27/3/2024).

Danramil 421-06/Natar mengajak seluruh umat muslim untuk bersyukur atas nikmat kesehatan tubuh dan keselamatan jiwa dalam bulan suci ramadhan kita memperkuat ke ikatan dan ke taqwaan kepada tuhan yang maha Esa, Ia mengingatkan bahwa Bulan Ramadhan selalu membawa suasana tenang, senang, dan nyaman, yang dirindukan oleh umat manusia.

“Kepada para anggota Babinsa Koramil 421-06/Natar menekankan pentingnya memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak ibadah dan kegiatan positif lainnya dan jaga kondusifitas di Bulan Ramadhan agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman dan lancar sampai tiba hari raya lebaran Idhul Fitri,” ujarnya.

Lebih lanjut Danramil 421-06/Natar, menghimbau kepada anggota Koramil 421-06/Natar agar bersama-sama menjaga persiapan fisik, jiwa, dan mental, serta memperdalam ilmu agama dalam melaksanakan puasa yang dapat meningkatkan keimanan serta kualitas spiritual kepada Allah SWT dan sosial kepada masyarakat.

“Diharapkan anggota Babinsa mendukung keimanan dan ke taqwaan yang berlandaskan nilai-nilai agama oleh karena itu kita di Koramil 421-06/Natar rutin setiap hari Rabu dan Jum’at melaksanakan kegiatan yasinan bersama agar terciptanya kebersamaan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H,” tutup Danramil Natar.

Penulis : Heri952

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.