Giat Ramadhan, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Tempat Ibadah

by -1951 Views
Serda Deki Juliansyah bersama warga bersihkan Masjid, foto : Heri Indarto

LAMPUNGTERKINI.ID, PESAWARAN – Bulan suci Ramadhan merupakan waktu dan kesempatan untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan dan semata-mata mengharap ridho Allah SWT Bulan yang keistimewaan ini merupakan bulan investasi pahala, berlimpah barokah, rahmat, pengampunan oleh karena itu tentunya kita harus memanfaatkanya semaksimal mungkin dengan cara meningkatkan kualitas dan kuantitas Ibadah serta kegiatan yang bernilai pahala.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Serda Deki Juliansyah bersama masyarakat dalam pembersihan Masjid bertempat di Masjid Al’ikhlas Dusun Margomulyo II Desa Margomulyo Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran.

Babinsa Serda Deki Juliansyah dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pihaknya dalam menyemarakkan dan mengisi kegiatan selama bulan Puasa Ramadhan akan terus menggelar kegiatan yang bernilai ibadah.

“Seperti hari ini kita bersihkan lingkungan masjid, hal ini mengingat sudah memasuki bulan puasa, masjid kita bersihkan, sehingga diharapkan Jamaah yang datang di masjid ini khusyuk dalam pelaksanaan ibadah,” ujarnya, Kamis (21/3/2024).

Sambil menyapu dan mengepel lantai, Serda Deki Juliansyah menuturkan bahwa membantu masyarakat adalah kewajiban bagi semua Babinsa agar terjalin hubungan silaturahmi yang erat dengan masyarakat binaan.

“Sasaran pembersihan lebih kita prioritaskan pada bagian lantai Masjid dan kebersihan karpet sebagai alas sholat, agar di momen Ramadhan ini para jamaah lebih khusyu’ dalam ibadah,” terangnya.

Selain itu masih ditempat yang sama, Babinsa juga menghimbau ke warganya dalam hal Toleransi beragama.

“Kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, dan mari kita saling menghormati antar umat beragama dan menjalankan kewajiban Agama kita masing masing,” tutupnya.

Danramil 421-06/Natar, Kapten Chb Agus Masgusriyanto, kepada Media menyampaikan bahwa kerja bhakti yang di lakukan Babinsa Serda Deki Juliansyah bersama masyarakat dan petugas Masjid tersebut sebagai upaya pemeliharaan/perawatan tempat ibadah agar selalu bersih dan tentunya terasa nyaman untuk digunakan beribadah.

Danramil juga menambahkan kami TNI khususnya Babinsa selalu siap membantu rakyat, dan kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menjalankan ibadah di bulan yang penuh mulia yaitu bulan suci ramadhan.

“Kegiatan bersih-bersih rumah ibadah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat,” ungkap Danramil Natar.

(Heri952)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.