Babinsa Tumbuhkan Rasa Kebersamaan Dengan Gotong Royong

by -1502 Views
Sertu Heri Indarto bersama warga gotong-royong bangun jalan cor beton, foto: lampungterkini.id

LAMPUNGTERKINI.ID, LAMPUNG SELATAN – Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Sertu Heri Indarto hadir bersama warga berada di tengah tengah masyarakat binaan yang sedang bergotong-royong membangun jalan cor beton menuju Masjid Al’ikhlas di Dusun Kaliasin II Desa Kalisari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Babinsa Desa Kalisari Sertu Heri Indarto mengatakan bahwa, pelaksanaan gotong royong bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjaga.

“Tugas pokok TNI salah satunya adalah membantu Pemerintah Daerah, diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini. Kita selaku Babinsa adalah ujung tombak satuan kewilayahan akan selalu mendukung program pemerintah di segala bidang seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi,” ujarnya, Senin (25/3/2024).

Sertu Heri Indarto menambahkan bahwa kegiatan gotong royong adalah ciri khas masyarakat Indonesia, dengan gotong royong semua kegiatan yang berat bisa menjadi mudah, kita patut bersyukur karena di wilayah pedesaan khususnya wilayah Kecamatan Natar masih banyak kita jumpai kegiatan gotong royong, sehingga pekerjaan yang sifatnya membangun sarana dan prasarana umum dapat diselesaikan dengan cepat.

“Seperti yang kita laksanakan hari ini pembangunan jalan cor beton, tanpa adanya kegiatan gotong royong oleh warga pekerjaan ini akan sangat lama untuk diselesaikan, selain untuk membantu masyarakat kegiatan gotong-royong ini juga bisa mempercepat pekerjaan dan sebagai sarana berkumpulnya warga, karena dengan gotong royong banyak warga yang berkumpul disela-sela kesibukan masing-masing, sehingga kegiatan ini sangat diperlukan untuk tetap menjaga kekompakan serta mempererat tali silaturahmi, “ungkap Babinsa

Dilokasi gotong royong Bapak Agus Sulistyo selaku Kadus Kaliasin II yang juga hadir ikut dalam kegiatan ini mengatakan, mewakili warga masyarakat Dusun Kaliasin II Desa Kalisari kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini selalu bersama-sama warga setiap ada kegiatan.

“Harapannya, komunikasi yang sudah terjalin dengan baik antara TNI dan warga di Desa Kalisari ini akan semakin solid dan kuat,” pungkasnya.

Penulis : Heri952

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.