Babinsa Desa Negara Ratu Natar Safari Ramadhan ke Beberapa Masjid Diwilayahnya

by -2090 Views
Babinsa Koramil 421-06/Natar melaksanakan Safari Ramadhan, foto : Heri Indarto

LAMPUNGTERKINI.ID – Dalam menyelenggarakan tugas Pembinaan Teritorial, aparat Kewilayahan termasuk Bintara Pembina Desa dituntut memiliki Kreatifitas dalam memanfaatkan momentum yang ada diwilayah binaan, termasuk Jajaran Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Bulan Ramadhan 1445 H ini Babinsa melaksanakan Safari Ramadhan bersama aparat lainnya.

Babinsa Desa Negara Ratu Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel Sertu Ayatul Komini melaksanakan kegiatan Ceramah dan Imam saat Sholat Tarawih bersama warga binaannya di Masjid An’Nur Desa Negara Ratu Kecamatan Natar  Kabupaten. Lampung Selatan, Selasa malam (19/3/2024).

Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit khususnya aparat teritorial yang tugas sehari harinya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sertu Ayatul Komini mengatakan, seorang Babinsa yang mempunyai tugas pokok diantaranya untuk melaksanakan pembinaan teritorial harus senantiasa mendekatkan diri kepada seluruh lapisan dan golongan masyarakat di wilayahnya. Dengan cara selalu hadir pada setiap kegiatan yang ada di desanya.

Seperti kegiatan malam ini yang dilaksanakan Babinsa Desa Negararatu Sertu Ayatul Kominii, hadir ditengah-tengah masyarakat bersama-sama melaksanakan Sholat Tarawih dan mengisi Ceramah dan Imam Sholat Tarawih, dilanjutkan dengan Tadarusan yang diikuti warga sekitar masjid.

Diharapkan dengan selalu hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif serta dapat terjalin hubungan yang harmonis terutama dengan mitra karibnya. Dengan demikian dapat membantu tugas pokok Babinsa di wilayah.

“Dengan terjalinnya hubungan yang baik antara TNI dengan Rakyat diharapkan pula dapat menjadi kekuatan yang dahsyat bagi Bangsa dalam menghadapi setiap ancaman baik yang datang dari dalam maupun dari luar,” tuturnya.

Rilis keterangan Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto mengatakan pada bulan Ramadhan ini dirinya mengapresiasi para Babinsa jajaran Koramil 421-06/Natar yang juga sebagai Da’i melakukan Safari Ramadhan.

Menurutnya, selain sebagai wahana silaturahmi kepada warga, momentum bulan Suci Ramadhan ini juga sebagai bentuk menumbuhkan semangat kebersamaan sesama warga maupun jalinan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan Babinsa melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid-Masjid diharapkan akan semakin menumbuhkan kebersamaan dan ikatan yang kuat antara TNI dengan masyarakat Kecamatan Natar banyak Babinsa yang juga merupakan Da’i, hal ini akan semakin memperkokoh jalinan dengan tokoh masyarakat, maupun tokoh agama lainnya,“ jelas Danramil Natar.

(Heri952)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.