Daerah  

Tak Diindahkan, Ahirnya Pohon Tumbang Timpa Warung dan Lukai Warga

Avatar photo
pohon tumbang akibat angin kencang di Jalan veteran simpang empat Sukamandi lingkungan 04 Sukamandi way belerang Kelurahan Bumi Agung, foto : Tubagus Muhklas

LAMPUNG SELATAN – Telah terjadi pohon tumbang akibat angin kencang di Jalan veteran simpang empat Sukamandi lingkungan 04 Sukamandi way belerang Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Senin (11/12/23).

Pebri pemilik warung Dugan bakar yang tertimpah mengatakan pohon tumbang akibat angin kencang mengakibatkan warung Dugan bakarnya tertimpa dan rusak parah.

“Melukai anak dan istri saya diantaranya Ibu Nopia yang tertimpa ranting pohon trembesi dengan luka ringan, kepala dan lengan kiri nya, sedangkan anak saya yang bernama qiana kena daun ranting dan agak shock dan trauma,” tuturnya.

Febri memohon pada pihak Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Lampung Selatan dan pihak terkait untuk diadakannya pemangkasan, pohon pohon yang ada di sekitar pohon tumbang ini.

“Karena pohonnya sudah pada tua bahkan sudah pada miring, khawatir memakan korban dikarenakan banyak anak sekolah yang lalu lalang, kendaraan dan penguna jalan lainnya,” terangnya.

Saat terjadinya pohon tumbang, kebetulan salah satu pegawai dari Dinas Damkar Lampung Selatan yang biasa disapa Ook sedang ngobrol di salah satu bengkel dekat pohon tumbang dengan Desmi Fitra kepala lingkungan 04 sukamandi kelurahan Bumi Agung, begitu melihat pohon tumbang langsung menghubungi dinas tersebut dan langsung datang ketempat kejadian dan dibantu masyarakat setempat membersihkan pohon yang tumbang yang roboh menimpa warung Dugan bakar.

Informasi, setengah bulan sebelumnya, salah satu awak media dari Lampungterkini.id datang langsung ke kantor BLHD untuk melaporkan dan meminta untuk di adakannya menebang pohon yang sudah usia tua, bahkan sudah miring dan akar nya sudah di atas aspal.

“Saat itu jawabannya “nanti ditindaklanjuti”, hingga sampai pohon itu tumbang dari pihak BLHD tidak kunjung datang juga,” kata Tubagus Muhklas.

(TB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *