ASDP Bakauheni Siapkan Posko dan 55 Kapal Sambut Nataru 2024

by -646 Views
Kesiapan alat produksi kapal penyeberangan, foto : Humas ASDP Bakauheni

LAMPUNG SELATAN – PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Cabang Bakauheni gelar konferensi pers di ruang VVIP Room, persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Jelang Natal dan Tahun Baru 2024, PT. ASDP Cabang Bakauheni mempersiapkan posko dan armada kapal yang siap melayani pengguna jasa, dimulai 23 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024 mendatang, rutinitas ini biasa laksanakan setiap tahun selain Posko Arus Mudik saat Lebaran.

Pihak ASDP memprediksi puncak arus Nataru akan terjadi pada tanggal 23 Desember 2023 dan puncak arus balik terjadi pada tanggal 2 Januari 2024.

Dalam penyampaiannya General Manager (GM) PT. ASDP Cabang Bakauheni, Rudi Sunarko mengatakan pihaknya telah mempersiapkan armada kapal baik reguler maupun kapal eksekutif jadi secara prinsipnya semua sudah siap untuk menyambut Nataru 2024.

“Kita sudah menyiapkan 55 kapal untuk Nataru, 49 kapal reguler dan 6 kapal eksekutif, saya yakin persiapan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya, Selasa (5/12/2023).

Adapun untuk antisipasi kepadatan pengguna jasa, pihaknya akan menerapkan Delaying System (Penundaan Perjalanan) dan Bufferzone (Zona Penyangga) di Rest Area KM 49B, Rest Area KM 20B, terminal Gayam, lahan Kantor Balai Karantina Pertanian dan Rumah Makan Gunung Jati.

“Saya berharap pengguna jasa ASDP agar memesan tiket dari jauh hari atau sebelum keberangkatan tujuannya agar kuota bisa tertata dengan baik,” tutur GM PT. ASDP Cabang Bakauheni, Rudi Sunarko.

(Gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.