Kalianda Fair 2023 Resmi Dibuka Bupati Nanang Ermanto

by -2164 Views

LAMPUNG SELATAN-Kalianda fair 2023 resmi gelar, event tahunan ini dibuka secara langsung oleh Bupati lampung selatan H. Nanang Ermanto bersama Camat Kalianda Pirma Romansyah, pada rabu siang (8/11/2023), acara berlangsung di lapangan sepak bola raden mas, Desa Sukaratu Kecamatan Kalianda.

Acara nampak ramai dan meriah, ditambah dengan kedatangan Bupati Lampung Selatan H. Nanang ermanto beserta beberapa kepala dinas dengan di sambut oleh Pirma Romansyah selaku camat kalinda yang didampingi seluruh kepada desa dan para lurah sekecamatan kalianda diringi tari masal bedana dan tari siger pengunten.

Dalam acara tersebut turut hadir beberapa anggota dewan Saipul Azumar dari partai Golkar, Halim Nasai dari partai PAN dan Andi Aprianto dari partai PKS serta pangeran Saibatin marga legun Anzhar Marzuki, Kapolsek kalianda Akp Sugianto, Merik havid ketua BBHR lampung selatan.

Disela sela acara Pirma Romansyah juga mengukuhkan pengurus komunitas UMKM se-Kecamatan Kalianda yang disaksikan Bupati lampung selatan dan seluruh masyarakat yang saat itu hadir.

Dalam sambutanya camat kalianda Pirma romasyah mengatakan dengan kebersamaan dan semangat para kepala desa dan lurah sekecamatan kalianda kegiatan kalianda fair 2023 ini bisa terwujud dan terlaksana ,ia pun menambahkan persiapan kegiatan kalianda fair ini memakan waktu kurang lebih 7 hari.

“Ini merupakan semangat dari forkimcam, kepala desa, kelurahan, kupt, stekholder, peserta umkm, dewan kesenian, tim penggerak pkk dari awal persiapam bergerak cepat dan semangat dan dengan kebersamaan bisa mengikuti kalianda fair tahun 2023 ini,” ucapnya camat kalianda.

Acara peresmian ditandai dengan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto memukul gong sebanyak tiga kali sebagai tanda kalianda fair dibuka yang digelar dari tanggal 8 – 10 November 2023, yakni selama tiga hari.

Dalam pembukaannya, Nanang Ermato mengatakan Kecamatan kalianda merupakan salah satu daerah yang sangat luar biasa, dimana memiliki banyak destinasi wisata apalagi kecamatan Kalianda merupakan pusatnya kota dan juga mempunyai pantai ada pemandian air barelangnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan kalianda Fair ini yang kental dengan, kebersamaan dan keberagaman adat dan budaya di kecamatan Kalianda,” cetusnya.

Diakhir pidatonya, Nanang Ermanto mengelilingi stand satu persatu dimana setiap stand memamerkan kerajian tangan dan hasil perkebunan serta menjual berbagai produk UMKM adapula yang menjual madu trigona hasil budidaya desanya, serta menghadirkan seni tari ,pencak silat dan berbagai kesenian lainnya.

“Mudah – mudahan dengan acara yang ke 16 kalianda fair ini dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi khusunya untuk masyarakat desa dan kecamatan itu sendiri,” tutupnya. (TB-Gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.