Pemerintah Kecamatan Bakauheni Gelar Bazar UMKM dan Bakauheni Fair 2023

by -576 Views

Kalianda– Pemerintah Kecamatan Bakauheni menggelar Bazar UMKM dan Bakauheni Fair 2023, di lapangan dusun Kampung Jering, Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni, pada tanggal 18-21 Oktober 2023.

Kegiatan Bakauheni Fair dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, pada Rabu (18/10/2023).

Turut hadir mendampingi Bupati Sekretaris Daerah Thamrin, Camat Bakauheni, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Kepala Perangkat Daerah Lampung Selatan, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah dan juga Forkopimda setempat.

Pada kegiatan tersebut dilakukan pula Pengukuhan pengurus komunitas UMKM Kecamatan Bakauheni periode 2023-2028. Selain itu, turut dimeriahkan dengan pertunjukan seni dan budaya yang memukau, seperti tarian tradisional, musik lokal, dan pertunjukan parade budaya.

Dalam sambutannya, Camat Bakauheni Furqonuddin mengatakan, kegiatan Bakauheni Fair diselenggarakan sebagai upaya peningkatan UMKM, IKM yang ada di kecamatan Bakauheni.

“Bakauheni Fair suatu kegiatan yang menyajikan berbagai bentuk usaha makro kecil menengah dan ajang menampilkan karya budaya dan seni yang memiliki kekhasan masing-masing desa se-Kecamatan Bakauheni,”jelasnya

Furqonuddin menyebut, dalam Bakauheni Fair 2023 terdapat 54 stand dan 66 stand UMKM yang terdiri dari stand lima desa beserta dusun, stand UPTD, stand perusahaan swasta, stand UMKM dan pedagang kecil, serta wahana permainan lainnya.

“Harapannya kegiatan ini dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat melalui UMKM mempromosikan kuliner tradisional dan juga memperkenalkan seni budaya yang menjadi kecintaan masyarakat Kecamatan Bakauheni,”imbuhnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan pentingnya acara ini dalam mengembangkan potensi daerah, menciptakan peluang baru, serta mempromosikan kekayaan budaya dan produk unggulan Lampung Selatan.

“Bakauheni Fair 2023 merupakan wujud nyata dari upaya Pemerintah Kecamatan Bakauheni dalam mendukung dan mempromosikan UMKM setempat, potensi investasi, sektor pariwisata, serta sektor strategis lainnya yang sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,”terannya.

Dirinya mengapresiasi akan prestasi camat dan kepala desa dengan inovasi dan kreatifitas yang dimiliki, sehingga dapat dituangkan pada acara Kecamatan Fair di wilayah kecamatan masing-masing.

“Ini menunjukkan kemauan kreativitas dan dapat melihat potensi daerah yang ada, membaca situasi kondisi serta dikembangkan dan dikenalkan lewat kecamatan fair,” kata Bupati Nanang.

Nanang menambahkan, acara ini diharapkan dapat memperkuat ikatan komunitas, mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, serta meningkatkan kebanggaan akan kekayaan budaya dan produk unggulan Lampung Selatan. (Hy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.