Pemdes Babulang Salurkan BLT-DD Tahap IV Kepada 27 KPM

by -1410 Views
Penyaluran BLT-DD di Desa Babulang, foto : Agus

LAMPUNG SELATAN – Pemerintahan Desa (Pemdes) Babulang Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Empat (lV) kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyerahan langsung dilakukan oleh Jimy Amstrong selaku Kepala Desa dan Muhamad Nur selaku Sekretaris Kecamatan Kalianda disaksikan Sohari selaku Kasi Ekobang Kecamatan, Nurain Abas selaku Ketua BPD serta Ridwan Kusuma selaku Pandamping Lokal Desa (PLD) Babulang, Sabtu (28/10/2023).

Kepala Desa Babulang, Jimy Amstrong mengatakan, pembagian BLT-DD bertempat dibalai Desa Babulang, adapun masing -masing KPM menerima Rp.900ribu

“Untuk 3 bulan yakni bulan Oktober, November dan Desamber, dimana setiap bulannya bernilai Rp.300ribu,” ujarnya.

Ditambahkannya, ini adalah bantuan tahap akhir ditahun 2023, adapun jika ada bantuan untuk tahun 2024 akan dilihat dari peraturannya dan akan kumpulkan lagi, sesuai dengan peraturan ditahun tersebut.

“Semoga tahun 2024 ada bantuan lagi, karena BLT-DD ini sangat membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, apa lagi di musim kemarau ini tahun paceklik,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris Kecamatan Muhamad Nur, S.E. mengatakan bahwa dirinya mewakili Camat Kalianda karena sedang mendampingi Bupati Lampung Selatan.

“Silahkan bantuan dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan sebaik baiknya, jangan dipergunakan untuk belanja yang tidak perlu,” tukasnya.

Dilokasi, salah satu KPM, Adian mengatakan dirinya mewakili ibu kandungnya, Mariam yang sudah lansia dan belum bisa ke balai desa.

“Ibu tidak bisa datang dikarenakan sudah tua, saya mewakilinya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, karena ibu saya sudah dibantu, bantuan ini akan di gunakan untuk keperluan sehari hari, terutama membeli beras dan membeli kebutuhan penting lainnya,” ucap pria parubaya ini. (Agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.