Daerah  

Ketua Komisi I DPRD Lamsel Dwi Riyanto Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK Diponegoro

Avatar photo

LAMPUNG SELATAN – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selain menjadi refleksi kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW juga sebagai ajang silaturahmi.

Refleksi kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW agar senantiasa menjadi nafas bagi orang yang selalu memberikan kebermanfaatan dan menebar kebaikan.

Melalui momentum ini kita berharap agar memperkuat ikatan rasa persaudaraan sebagai umat muslim. Dengan silaturahmi yang baik kemakmuran akan datang kepada umatnya.

Hal tersebut disampaikan Ketau Komisi I DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Gerindra, Dwi Riyanto saat membersamai peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di gelar oleh pihak SMK Diponegoro Tanjung Bintang yang dipusatkan di halaman SMK setempat, Sabtu (7/10/2023)

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang digelar oleh pihak SMK Diponegoro itu hadiri Kepala Sekolah dan para dewan guru serta siswa-siswi kelas X-IIX.

Ia bangga bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan masyarakat .

“Saya apresiasi kepada seluruh dewan Guru yang telah melaksanakan peringatan Maulid. Ini bukan acara seremoni, tetapi bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut Dwi Riyanto anggota dewan yang dikenal sebagai wakil rakyat yang merakyat ini menjelaskan bahwa pada usia remaja nabi telah dipercaya oleh teman-temannya sebagai tempat penitipan hewan gembalaan.

“Sementara teman-temannya bermain nabi menjaga gembelaan mereka.Tak satupun barang titipin dari temannya yang rusak dan cacat selama dalam penjagaannya,”kata Dewan yang berjuluk Konco Yasinan itu saat menyampaikan sekelumit kisah Nabi.

Menurutnya, ini merupakan akhlak yang patut dicontoh oleh para siswa, yang selalu menjaga dan mengamankan barang barang milik temannya. Jangan sampai para siswa melakukan perundungan kepada sesama siswa atau kepada siapa pun,”ujarnya.

Diketahui setiap mengisi acara yang melibatkan siswa, anggota dewan dari Dapil 6 yang meliputi kecamatan Tanjung Bintang, Merbau Mataram, dan Tanjung Sari ini selalu memberikan saweran.

Anggota dewan berjuluk konco yasinan ini juga menegaskan bagaimana nabi tidak pernah membuat sakit hati teman-temannya, baik secara lisan maupun perbuatan.

Sementara itu Kepala SMK Diponegoro, Suparjo meminta kepada Ketua Komisi 1 DPRD Lampung Selatan untuk menyampaikan penjelasan tentang sirah nabawiyah, khususnya tentang perjalanan kehidupan nabi pada masa remaja.

Serta menghimbau kepada para siswa untuk menyimak dan meneladani akhlak nabi untuk diterapkan dalam keseharian.

Sebagian bentuk apresiasi Anggota Dewan Gerindra itu memberikan Ketua Rohis SMK Diponegoro Reza Irsandi. Selain itu MC kegiatan pun mendapatkan jatah saweran dan pembaca kalam ilahi.

“Ini merupakan apresiasi telah bersedia menjadi ketua Rohis sekaligus ketua panitia peringatan maulid.

Kejadian yang menarik, saat ketua komisi 1 DPRD Lampung Selatan menegaskan bahwa dirinya berasal dari Fraksi Gerindra, sebagian siswa spontan menanggapi dengan melontarkan kalimat: “wow Prabowo, yes!”

Diakhir acara, Dwi Riyanto membagikan buku yang ditulisnya bersama kawan-kawan dengan judul “Aktualisasi Islam Menjawab Problematika Umat” kepada siswa yang mampu menjawab pertanyaannya. Kemudian sisa buku diberikan kepada sekolah untuk perpustakaan. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *