Ini Daftar Pemenang Pilkades Serentak 2023 di Lima Desa Kecamatan Kalianda

by -1878 Views
Ilustrasi Pilkades serentak gelombang II Kabupaten Lampung Selatan. (By. Z41bento)

LAMPUNGSELATAN–Kontestasi Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang ll 2023 Kabupaten Lampung Selatan yang tersebar di 42 Desa dari 13 Kecamatan, telah usai digelar pada Kamis (31/08/2023) kemarin.

Hal tersebut, terlihat dari berakhirnya hasil rekapitulasi akhir penghitungan suara di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari masing-masing desa.

Pada kontestasi Pilkades tersebut, wilayah Kecamatan Kalianda terdapat lima desa diantaranya adalah Desa Maja, Desa Palembapang, Desa Marga catur, Desa Babulang dan Desa Agom.

Proses pencoblosan dan penghitungan suara, dimulai sejak Kamis pagi pukul 07.00 WIB hingga siang pukul 13.00 WIB. Pelaksanaan Pilkades tersebut berjalan lancar, aman dan kondusif.

Berikut daftar pemenang Pilkades lima Desa di Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan dari data hasil akhir rekapitulasi penghitungan :

Desa Maja

Kontestasi Pilkades Maja, Cakades Hidarudin (nomor 1) mendapat 114 suara, Cakades petahana Safrian (nomor 2) memperoleh 294 suara dan Cakades Arlizon (nomor 3) meraih 378 suara. Dari ketiga kandidat Cakades ini, Cakades Arlizon merupakan pensiunan Sat Pol PP unggul dari kedua rivalnya (lawannya) dalam kontestasi Pilkades tersebut.

Desa Palembapang

Kontestasi Pilkades Palembapang, Cakades Rommy Ansory (nomor 1) dan Cakades Tri Wahyuni (nomor 2). Keduanya, merupakan pasangan suami isteri (Pasutri). Dari kedua Cakades pasutri ini, Rommy Ansory unggul telak dengan meraih 1.914 suara. Sementara istrinya, Tri Wahyuni hanya mendapat 129 suara.

Desa Marga Catur

Kontestasi Pilkades Marga Catur, Cakades Suwadi (nomor 1) memperoleh 427 suara, Cakades Ramli (nomor 2) mendapat 217 suara dan Cakades Muhammad Abdul Muhlis (nomor 3) meraih 530 suara. Dalam kontestasi Pilkades tersebut, Cakades Muhammad Abdul Muhlis menang dari kedua rivalnya (lawannya).

Desa Babulang

Kontestasi Pilkades Babulang, Cakades Jemi Amstrong (nomor 1) meraih 404 suara, Cakades Sofiansyah (nomor 2) memperoleh 67 suara dan Cakades Iskandar (nomor 3) memperoleh 360 suara. Dari perolehan suara tersebut, Cakades Jemi Amstrong menang di Pilkades Desa Babulang.

Desa Agom

Kontestasi Pilkades Agom, Cakades Yakub (nomor 1) mendapat 511 suara, Cakades Sri Joko Siswantoro (nomor 2) memperoleh 609 suara dan Cakades Muksin Syukur (nomor 3) meraih 702 suara. Dari kontestasi Pilkades Agom tersebut, Muksin Syukur menang dari kedua rivalnya (lawannya).

Diketahui, pada kontestasi Pilkades serentak gelombang II tahun 2023 terdapat 42 Desa dan 138 calon Kepala Desa (Kades) yang digelar pada Kamis (31/8/2023). Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari 42 Desa dalam kontestasi Pilkades serentak gelombang II Lampung Selatan tersebut, tercatat sebanyak 105.306 mata pilih.

Kemudian, petugas yang diterjunkan dalam pengamanan Pilkades serentak tersebut sebanyak 1.222 personel gabungan dari Polri, TNI, Sat Pol PP dan Linmas yang tersebar di seluruh TPS. (Gus/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.