Pemdes Totoharjo Salurkan BLT-DD Triwulan Tahap III Kepada 25 KPM

by -1846 Views
Pemdes Totoharjo Salurkan BLT-DD Triwulan Tahap 3, foto : Tubagus Muhklas

LAMPUNG SELATAN–Pemerintahan Desa (Pemdes) Totoharjo kecamatan Bakauhuni Lampung Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) triwulan tahap III, bulan Juli, Agustus, September.

Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-DD, Camat Bakauhuni Furqonudin, sekertaris Desa Totoharjo Sigit , ketua BPD, pendamping Desa, Kaur Keuangan, Kasi Pelayanan serta Staf Desa lainnya dan juga peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sebanyak 25 KPM menerima BLT DD triwulan tahap III sebesar Rp.300ribu perbulan, total masing-masing KPM mendapatkan dana BLT-DD sebesar Rp.900 ribu.

Camat Bakauhuni, Furqon mengatakan, tujuan BLT ini untuk masyarakat miskin ekstrim bagi masyarakat miskin dan tidak mampu, Lansia, supaya benar benar di pergunakan yang benar benar manfaat bagi keluarganya.

“Selain itu, BLT DD ini juga dikonsentrasikan untuk warga yang , kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit, menahun/kronis dan atau difabel,” kata Furqon, jum’at (18/08/2023).

Dijelaskannya, calon keluarga penerima manfaat BLT Desa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 35 huruf a diprioritaskan keluarga miskin yang berdomisili di Desa bersangkutan dan terdaftar dalam keluarga desil 1 data pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim.

“Desa dapat menetapkan calon keluarga penerima manfaat BLT Desa dari keluarga yang terdaftar dalam keluarga, data penyasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim,” pungkasnya,” tutur nya.

Hal serupa di sampaikan Sigit royani Sekertaris Desa yang mewakili Kepala Desa Totoharjo bahwa bantuan ini dapat dipergunakan betul betul yang bermanfaat bagi keluarga nya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan kami menghimbau kepada masyarakat, untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Desa,” Cetusnya.

(TB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.