Meminimalisir Pengikisan dan Lancarkan Saluran Air, Pemdes Beringin Kencana Bangun Talud

by -595 Views
Pemdes Beringin Kencana Bangun Talud penahan tanah jalan, foto : Heri Kurniawan

LAMPUNG SELATAN–Pemerintahan Desa (Pemdes) Beringin Kencana, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, membangun talud penahan tanah jalan, bertujuan untuk meminimalisir pengikisan tanah akibat air hujan serta memperlancar saluran air.

Pembangunan talud yang berlokasi di wilayah RT 03 Dusun 01 Desa Beringin Kencana, pengelolaan pembangunan bersumber pada Dana Desa (DD) anggaran tahun 2023.

Ditemui diruang kerjanya, Kepala Desa (Kades) Beringin Kencana, Larasati kepada Lampungterkini.id mengatakan, pembangunan talud ini bersumber dari DD tahun 2023, dengan pelaksanaannya secara swakelola dan swadaya masyarakat, guna mencapai hasil yang maksimal.

“Total pagu pekerjaan senilai Rp.38.545.000, waktu pekejaan selama 30 hari, volume talud : panjang 90 Meter, tinggi 1 Meter, ketebalan atas 20 Centimeter ketebalan bawah 40 Centimeter,” tuturnya, Rabu (19/7/2023).

Dalam proses pembangunan talud ini, kata dia, masyarakat juga turut serta membantu dalam bentuk apapun guna kelancaran pembangunan tersebut ikut serta menjaga hasil pembangunan ini.

“Kedepan diharapkan agar Desa Beringin Kencana bisa semakin maju dalam segala hal, baik pembangunan fisik maupun sosial kemasyarakatan,” Imbuhnya.

Senada, Seketaris Desa (Sekdes) beringin Kencana, Ahmad Mukhlis Haryadi dilokasi pembangunan talud mengatakan, semuanya itu tidak luput dari peran serta masyarakat yang aktif dalam semua program dan kegiatan di wilayah Desa Beringin kencana.

“Pembangunan talud ini akan dilaksanakan bertahap, menyesuaikan dengan APBDes tiap tahun berjalan, semoga tahun depan pembangunan ini akan berlanjut,” ujarnya. (Hry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.