GERMAS di Kecamatan Natar: Ketua YJI Lampung Selatan Ajak Warga Hidup Sehat Dengan Rutin Berolahraga

by -921 Views

LAMPUNG SELATAN–Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kecamatan Natar, Rabu (26/07/2023).

Berlangsung di Lapangan Desa Purwosari kegiatan tersebut di usung oleh UPTD Puskesmas Rawat Inap Sukadamai Kecamatan Natar.

Kegiatan GERMAS itu juga diikuti oleh anak anak PAUD dan SD, diawali dengan Jalan Sehat dan dilanjutkan dengan senam bersama masyarakat Desa Sukadamai.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Devi Arminanto, Kepala UPT Puskesmas se Kecamatan Natar, Camat beserta Kepala Desa se Kecamatan Natar.

Pada kesempatan itu Winarni menyampaikan terima kasihkepad UPT Puskesmas Rawat Inap Sukadamai yang telah melaksanakan kegiatan GERMAS yang mengajak masyarakat untuk hidup Sehat.

“Saya apresiasi dan berterima kasih kepada UPT Puskesmas Sukadamai juga kepada Pemerintaah Desa yang telah mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan mengadakan GERMAS “, ujarnya.

Winarni meminta kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan setiap bulan di Desa – desa yang ada di seluruh Kabupaten Lampung Selatan.

” Tolong pak kadis ini bisa dilaksanakan juga secara teratur di semua Desa yang ada di Lampung Selatan “, ucapnya.

Menurutnya kegiatan ini juga memberikan sosialisasi juga edukasi kepada masyarakat bahwa hidup sehat sangat penting, mudah dilakukan dan murah.

Ketua YJI Lampung mengatakan untuk menerapkan hidup sehat tidak lah sulit dengan rutin jalan setiap pagi selama setangah jam, senam jantung sehat, mengkonsumsi makanan sehat, bergizi, dan seimbang, cek kesehatan secara rutin.

” Hidup sehat itu gak susah, rutin jalan setiap pagi selama setangah jam, senam jantung sehat, mengkonsumsi makanan sehat, bergizi, dan seimbang, cek kesehatan secara rutin”, ujar Winarni

Dirinya juga mengungkapkan pada Tahun 2030 Indonesia akan mengalami Bonus demografi  dimana penduduk Indonesia termasuk Lampung Selatan mulai usia 16 sampai 65 tahun harus produktif.

” Ditahun 2030 nanti Indonesia akan  mengalami Bonus Demografi dimana penduduknya termasuk kita Lampung Selatan mulai usia 16 sampai 65 harus produktif”, pungkasnya.

Selain jalan sehat dan senam, dilaksanakan juga pelayanan kesehatan oleh Puskesmas Sukadamai dan pelayanan kesehatan hewan, Pelayanan Dukcapil, Pelayanan KB juga Pelayanan PBB.

Dikahir kegiatan Winarni memberikan bantuan dan santunan kepada anak anak yatim dan dhuafa. (kmf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.