Aksi Pencurian di Toko Busana Muslim Sidomulyo Terekam CCTV

by -2126 Views
Pelaku pencurian di toko muslim Sidomulyo, foto : Heri Kurniawan

LAMPUNG SELATAN–Aksi pencurian terjadi di kecamatan Sidomulyo, aksi tersebut terekam kamera pengaman CCTV yang terpasang di toko busana muslim Keke yang berada di Desa Sidodadi kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

Tampak dalam CCTV para pelaku melakukan aksinya dengan cara membuat penunggu toko agar tidak fokus kepada apa yang dilakukan kawanan lainnya, sedang pelaku yang lain berpura-pura menanyakan harga dan sebagainya.

Kemudian kawanan pelaku lainnya mengumpulkan barang curiannya dengan cara dimasukkan kedalam pakaian yang dikenakannya serta membawanya pergi meninggalkan toko menggunakan mobil pada hari minggu 26 Juni 2023 sekira pukul 13.00 WIB.

Saat di konfirmasi, Rosidin (43) Pemilik toko menyatakan, kejadian berlangsung pada siang hari dan dilakukan oleh para pelaku yang sudah memiliki peran masing-masing.

“Ada tamu rombongan ibu-ibu masuk kedalam toko, yang 2 orang menyibukkan penunggu toko dan pelaku lainnya pada melakukan pencurian dengan cara di gembol dimasukkan kedalam pakaiannya,” ucapnya, Senin (26/06/2023).

Pemilik toko juga menambahkan, kejadian bermula diketahui oleh pegawai Apotek yang berada di sebelah tokonya pada saat itu.

“Bermula dari pegawai apotek yang berada di sebelah toko melihat ada ibu-ibu yang membawa baju namun tidak menggunakan plastik dan pegawai tersebut langsung menghubungi pegawai kami, saat tersadar, pegawai kamipun meneriaki kawanan pencuri itu, bahkan salah seorang pelaku sempat kena jambak sama pegawai toko namun keburu kabur masuk ke dalam mobil,” Imbuhnya.

Kendaran pencuri
Kendaraan pencuri

Dikatakannya, diduga para pelaku berkisar lebih dari 3 orang, dengan menggunakan kendaraan roda 4 (empat) berjenis Daihatsu Sigra dengan Nopol BE 2798 CH dan setidaknya membawa 20 potong pakaian dari dalam toko busana muslim tersebut.

“Kami mengalami kerugian berkisar Rp. 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah),” tuturnya. (Hry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.