Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa dan Pemdes Rajabasa Tanam Bibit Kopyor

by -643 Views

LAMPUNG SELATAN–Babinsa Koramil 421-04/KLD Kodim 0421/LS Sertu Rudianto bersama Pemerintahan Desa (Pemdes) Rajabasa melakukan penanaman bibit kelapa kopyor disepanjang pantai guna mendukung program ketahanan pangan Tahun 2023 bertempat di Desa Rajabasa, Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (23/05/2024).

Penanaman bibit pohon kelapa kopyor tersebut turut dihadiri dan disaksikan oleh Babinsa Koramil 421-04/KLD Sertu Rudianto, Babhinkamtibmas Aibda Wawan Stiawan, Sugeng Perwakilan dari Camat Rajabasa, Purwatina dari Pendamping Desa dan jajaran aparatur desa setempat.

Babinsa Koramil 421-04/KLD Sertu Rudianto menyampaikan bahwa, penanaman yang dilakukan untuk mengurangi risiko potensi angin laut yang biasa terjadi ketika musim angin selatan dan angin barat dan juga pemanasan global.

“Sekitar 275 pohon bibit kelapa jenis kopyor yang ditanam di sepanjang pantai di wilayah Desa Rajabasa ini,” ujarnya.

Penanaman juga dilakukan selain untuk Ketahanan Pangan juga untuk lebih menghijaukan serta meningkatkan keindahan alam di sepanjang Pantai Rajabasa.

“Saya harap masing masing RT dan masyarakat apa yang sudah ditanam, dapat di rawat kedepannya. Sehingga dapat tumbuh berkembang dengan baik, dan dapat memberikan manfaat kedepan,” tuturnya.

Sementara, Sugeng perwakilan dari Kantor Kecamatan Rajabasa apresiasi serta menyambut baik Babinsa Kodim 0421/LS dan Pemdes Rajabasa dalam aksi penanaman bibit pohon kelapa Kopyor.

“Ini sangat penting, selain mengurangi hempasan angin laut juga untuk mengurangi pemanasan global sekaligus kedepannya masyarakat dapat memanfaatkan hasil buahnya, terlebih yang di tanam ini kelapa jenis kopyor yang memiliki nilai jual tinggi,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.