Tak Dijual Lagi di Pelabuhan, Tiket Dipesan Melalui Aplikasi Ferizy

by -1300 Views
Petugas ticketing Pelabuhan Bakauheni melakukan proses scaning e-Tiket penumpang sebelum naik ke kapal. (Foto Dok. Lampungterkini.id)

LAMPUNGSELATAN–Untuk kenyamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2023, PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Lampung Selatan meminta pengguna jasa angkutan penyeberangan agar memesan tiket secara online melalui website dan aplikasi Ferizy.

General Manager PT. ASDP Cabang Bakauheni, Capt. Rudi Sunarko mengatakan, pihaknya siap melayani pengguna jasa penyeberangan yang akan bepergian menggunakan kapal ferry saat libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Masyarakat yang akan melakukan perjalanan melalui jalur penyeberangan, agar mempersiapkan tiket terlebih dulu sebelum tiba di pelabuhan karena ASDP tidak lagi menjual tiket di dalam pelabuhan.

“Kami mengimbau, masayarakat yang akan melakukan penyeberangan agar melakukan reservasi tiket secara online terlebih dulu,”kata Rudi dalam keterangan tertulisnya kepada lampungterkini.id, Minggu (9/4/2023).

Rudi mengungkapkan, sebagai bentuk peningkatan pelayanan, ASDP membuka penjualan tiket secara online. Sehingga masyarakat dapat melakukan reservasi tiket tersebut jauh-jauh hari agar perjalanan lebih terjamin, aman, tidak perlu antre dan pastinya lebih nyaman.

Pemesanan tiket tersebut, melalui via aplikasi Ferizy (www.ferizy.com) jauh hari sebelum keberangkatan dan selambatnya atau minimalnya satu hari (H-1) sebelum keberangkatan.

“Pastikan beli tiket secara mandiri hanya di website Ferizy, aplikasi Ferizy atau mitra resmi ASDP seperti Indomart, Alfamart, BRILink dan Agen Finpay (Delima Point),”ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut penting, yakni untuk memastikan ketersediaan tiket dan juga memperlancar pelayanan di Pelabuhan.

“Masyarakat agar dapat mengatur keberangkatan, idealnya telah bertiket minimal satu hari sebelum keberangkatan,”kata dia.

Bagi pengguna jasa yang telah membeli tiket, kata Rudi, dapat mengatur waktu keberangkatan agar tidak terlambat atau melakukan checkin 2 jam sebelum keberangkatan. Jika tiba di pelabuhan belum bertiket, kendaraan akan diputar balik keluar pelabuhan.

“Saat membeli tiket via online, pastikan mengisi daftar penumpang dalam kendaraan secara tepat dan lengkap sesuai dengan identitas diri aslinya termasuk kendaraannya. Hal ini penting, karena terkait hak asuransi setiap penumpang dan memperlancar proses perjalanan,”terangnya.

Dikatakannya, para pengguna jasa penyeberangan, tidak perlu panik dan takut kehabisan tiket karena bisa memesan tiket H-60 hari sebelum keberangkatan dan paling lambat sehari sebelum keberangkatan dan itu sudah ada dalam sistem kuota.

“Sistem kouta itu, sehari bisa 860 sehingga tidak perlu khawatir kehabisan tiket. Selamat mudik lebaran Idul Fitri 1444 H tahun 2023 dengan aman dan nyaman,”tandasnya. (Her/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.