Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lampung, Dua Pelaku Dikabarkan Tewas

by -1185 Views
Ilustrasi Densus 88 Antiteror

BANDARLAMPUNG–Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri, dikabarkan menangkap terduga pelaku teroris di dua Kabupaten di Provinsi Lampung, Rabu (12/4/2023) malam. Dikabarkan, dalam penggerebekan itu dua pelaku teror tewas ditembus peluru panas petugas.

Berdasarkan informasi yang diterima lampungterkini.id, operasi penangakapan terduga pelaku teroris itu terjadi di dua TKP,  yakni di kawasan Hutan Register 22 Way Wawa, Pekon Margosari, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu dan Kampung Sendang Baru, Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (12/4/2023) malam sekira pukul 19.30 WIB.

Dari operasi penangkapan itu, dua terduga pelaku teroris tewas dilokasi kejadian dalam baku tembak dengan tim Densus 88 namun identitas kedua pelaku teror itu belum diketahui.

Jenazah kedua terduga pelaku anggota teroris itu, saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

Selain kedua terduga pelaku teroris yang tewas, ada anggota terduga pelaku teroris berhasil ditangkap sementara beberapa pelaku teror lainnya kabur melarikan diri. Kemudian satu anggota tim Densus 88, dikabarkan mengalami luka.

Saat ini, Tim Densus 88 masih memburu beberapa orang lainnya (pelaku teror) yang kabur diduga terlibat dalam peristiwa baku tembak saat akan dilakukan penangkapan.

Kabag Bagian Bantuan Operasi (Kabag Banops) Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, Kombes Pol Aswin Siregar saat dikonfirmasi lampungterkini.id membenarkan adanya giat (operasi penangkapan) Densus 88 dan peristiwa tersebut.

“Benar, saat ini personel Densus 88 masih menangani kasus itu dengan intensif,”kata Aswin melalui pesan WhatsApp, Kamis (13/4/2023).

Kemudian terkait data yang bisa diungkap kepublik, yakni inisial terduga pelaku teroris dan kebenaran dua orang pelaku teror yang tewas, Kombes Pol Aswin mengaku belum bisa memberikan keterangan itu secara detail.

“Nanti kami update ya?,”ujarnya.

Selain itu mengenai kronologi penangkapan para terduga pelaku teror di dua lokasi tersebut. Kombes Pol Aswin kembali mengatakan, personel Densus 88 saat ini masih berada dilapangan.

“Mohon waktunya ya?, karena tim saat ini masih bekerja,”kata dia.

Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan tambahan dari kepolisian terkait kronologi penangkapan, kabar tewasnya pelaku terduga teroris dan identitas terduga pelaku teror tersebut. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.