Deden Alindo Ajak Masyarakat Tanamkan Nilai Nilai Pancasila

by -728 Views

LAMPUNG SELATAN–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan, Deden Aliando melakukan sosialisasi dan pembinaan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan lebih ke pengenalan tentang berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila.

Hal tersebut disampaikan Legeslatif dari Fraksi Perindo, Deden Alindo saat mensosialisasikan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang dipusatkan di Desa Sidoluhur Kecamatan Ketapang, Selasa (21/3/2023).

Dikatakan, Wawasan Kebangsaan Adalah Cara Pandang Bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungan dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan Wilayah yang dilandasi Pancasila UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ideologi pancasila adalah kumpulan nilai dan norma yang menjadi landasan keyakinan dan cara berpikir untuk mencapai tujuan berdasarkan lima sila merupakan penjelasan umum dalam ideologi.”kata dia.

Dijelaskan,Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) sangat penting dalam tatanan kehidupan sehari-hari dalam keluarga, lingkungan dan masyarakat.

“Ideologi yang bersumber pada nilai-nilai yang terkandung dalam lima pasal pancasila merupakan aturan mengenai moral, karenanya pelaksanaan harus berdasarkan pada keyakinan dan kesadaran penggunanya.”terangnya.

“Karenanya sebagai masyarakat kita harus memegang Norma. Norma agama, norma sosial dan sopan santun. Terlebih saat ini nilai-nilai Pancasila mulai luntur akibat pengaruh perubahan zaman.”pungkas Deden.

Dalam kesempatan tersebut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa setempat, Zakaria,SH, beserta perangkat desanya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta para tamu undangan. (LT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.