Daerah  

Pemkab Lampung Selatan Gelar Rapat Persiapan JUMBARA PMR Tingkat Nasional

Avatar photo

KALIANDA – Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan bersama Organisasi Perangkat Daerah menggelar rapat persiapan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) PMR Tingkat Nasional ke-9 Tahun 2023, Senin (20/02/2023).

Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Krakatau Sekertariat Daerah Lampung Selatan dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua PMI Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, kegiatan JUMBARA awalnya akan dilaksanakan tanggal 26 juni sampai 2 Juli. Namun, setelah rapat bersama PMI Provinsi dan PMI pusat ditetapkan kegiatan tersebut akan berlangsung pada tanggal 2 juli sampai 10 Juli 2023.

Pada kesempatan itu, Winarni meminta dan berharap Pemerintah Daerah Lampung Selatan bisa turut mendukung dan mempersiapkan kebutuhan kegiatan JUMBARA tersebut.

“Saya selaku ketua PMI meminta dan berharap Pemerintah Daerah bisa mempersiapkan dan mendukung dan mensukseakan kegiatan JUMBARA,” kata Winarni.

Winarni mengatakan, meskipun semua Provinsi dan kabupaten mendukung, namun Lampung Selatan sebagai tuan rumah harus siap dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Kita sebagai tuan Rumah JUMBARA harus siap disegala aspek dan kita harus tunjukkan kekompakan dan kebersamaan kita agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Winarni mengatakan, meskipun semua Provinsi dan kabupaten mendukung, namun Lampung Selatan sebagai tuan rumah harus siap dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Kita sebagai tuan Rumah JUMBARA harus siap disegala aspek dan kita harus tunjukkan kekompakan dan kebersamaan kita agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Terkait akan banyaknya masyarakat se-Indonesia yang akan hadir, Winarni meminta Dinas-Dinas terkait untik mempersiapkan tempat potensi wisata serta produk UMKM yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Ini acara Nasional, akan ada banyak orang yang hadir, jadi potensi wisata dan UMKM yang kita punya juga harus dipersiapkan untuk menyambut para peserta yang akan berkunjung,” kata Winarni.

Sementara, Sekertaris Daerah Lampung Selatan menyampaikan arahan dari Bapak Bupati untuk Pemerintah Daerah, agar turut menyuskseskan kegiatan tersebut dengan mempersiapkan semua aspek.

“Sesuai dengan arahan Pak Bupati untik Gelaran JUMBARA ini, kita dari Pemerintah Daerah harus menyukseskan kegiatan tersebut dan juga mempersiapkan apa yang dibutuhkan kegiatan itu,” ungkapnya.

Thamrin juga mengungkapkan, semua OPD harus berkomitmen dan telibat dalam kegiatan tersebut, dengan menjalankan tugas sebagai tuan rumah pada gelaran JUMBARA.

“Sebagai tuan rumah, kita harus berkomitmen untuk mensukseskan acara ini, dengan benar benar menjalankan tugas dan tupoksi kita masing masing,” ujarnya.

Terkait kegiatan JUMBARA yang rencananya akan dihadiri dan dibuka Presiden RI, Thamrin meminta agar Dinas-Dinas terkait mempersiapkan dengan matang mulai dari sektor parkir sampai kegiatan penyambutan.

“JUMBARA tahun ini rencananya akan dibuka oleh Pak Presiden, maka dari itu saya meminta semua OPD dan pihak yang turut serta, betul betul mempersiapkan demi suksesnya acara itu,” pungkasnya.

“Potensi yang ada di Kabupaten kita ini baik Wisata, UMKM dan lainnya, ini harus dipersiapkan dan juga dikembangkan karena kita sebagai Tuan Rumah harus bisa mempersiapkan selengkap lengkapnya apa yang dibutuhkan peserta JUMBARA,” ucap Thamrin. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *