Korem 043 Gatam Bedah Rumah Reyot Nenek Bunek

by -912 Views
Danrem 043 Gatam, Brigjen Ruslan Efendi menyerahkan kunci rumah nenek Binek uang sudah dibedah di Dusun Sukajadi, Desa Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Kamis (29/12/2022). (Foto: Jalu)

LAMPUNG SELATAN–Korem Garuda Hitam 043 Gatam, bedah rumah tidak layak huni milik nenek Bunek (70) di Dusun Sukajadi, Desa Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Diusianya yang sudah senja, nenek Bunek tinggal bersama satu orangnya bernama Nazarudin di sebuah gubuk reyot dan lantai rumahnya hanya beralaskan tanah.

Karena keterbatasan biaya dan terbilang dibawah garis kemiskinan, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari nenek Bunek hanya mengandalkan hasil kebun yang berada belakang rumahnya.

Pada acara penyerahan kunci bedah rumah tidak layak huni ini, Danrem 043 Gatam Brigjen Ruslan Efendi didampingi Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol. Inf Fajar Akhirudin menyampaikan, salah satu komitmen TNI dalam membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat kecil dan terutama juga kepada keluarga besar TNI.

Menurutnya, dimana Korem 043 Gatam beserta Jajaran dan dibantu masyarakat, telah menyelesaikan pembangunan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) atau program bedah rumah di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami (Korem 043 Gatam) melalui Babinsa Bandar Dalam Sertu Heri indarto koramil 421/O7 Sidomulyo, berkomunikasi aktif agar komitmen TNI membantu masyarakat untuk membedah rumah tidak layak huni dan salah satunya rumah milik nenek Binek ini,”kata dia, Kamis (29/12/2022).

Selain rumah milik nenek Bunek yang dilakukan bedah rumah Korem 043 Gatam dan Jajaran, satu rumah milik warga Lampung Selatan lainnya yang sudah dibedah dan diserahkan kuncinya yakni di Desa Pardasuka, Kecamatan Katibung.

Nenek Bunek (70) menyampaikan ungkapan terima kasih mendapat bantuan program bedah rumah dari Korem 043 Gatam

Sementara nenek Bunek saat menerima kunci rumah dari Dandim 0421 Lampung Selatan, Letkol. Inf Fajar Akhirudin, tidak bisa berkata-kata. Bahkan tampak terlihat, nenek Bunek sesekali menyeka air matanya. Hanya bentuk rasa syukur dan terima kasih, rumah yang ditinggalinya kini sudah direnovasi dan layak huni.

“Hatur nuhun, imahna ngges dibagusan (terima kasih rumahnya sudah dibagusin). Maksih buat Bapak Danrem, Dandim, Danramil dan Bapak Babinsa Heri Indarto atas kepeduliannya. Alhamdulillah, rumah yang saya tinggali saat ini sudah nggak reyot lagi dan lantai juga sudah di keramik. Kalau hujan turun, sudah nggak khawatir lagi kebocoran dan seperti mau ambruk,”ucap Nenek Bunek saat ditemui lampungterkini.id.

Hadir dalam kegiatan penyerahan kunci bedah rumah tersebut, Jajaran Korem 043 Gatam (Dandim dan Danramil) beserta PJU Dandim, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Sekda Lampung Selatan Thamrin, Wakil Ketua DPRD 1 Lampung Selatan Agus Sartono, Camat Sidomulyo Erman Suheri, Kapolsek Sidomulyo AKP Ilham, Kades Bandar Dalam Suyadi dan tokoh masyarakat desa setempat. (Jalu/Ndi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.