Kritis Tepat Etis
Daerah  

Jalan Tol Lampung Mulai Ramai Dilalui Pemudik H-5 Lebaran

Situasi di pintu gerbang tol Bakauheni Selatan

LAMPUNGTERKINI.ID, LAMPUNG SELATAN – Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) arah Pelabuhan Bakauheni menuju ke Kota Bandarlampung, Terbanggi Besar dan Palembang mulai ramai dilalui pemudik pada H-5 lebaran Idul Fitri 1443 H, Rabu (27/4/2022).

Pantauan lampungterkini.id di Gerbang Tol Bakauheni Selatan, ratusan kendaraan roda empat dari Jawa yang menuju Sumatera baik itu mobil pribadi, bus dan truk angkutan logistik mulai ramai, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan di gerbang utama jalan tol tersebut.

Kendaraan roda emapat yang melintas, banyak dari pulau jawa dengan plat nomor B, D, F, A dan AD. Kendaraan tu, padat dengan penumpang mudik dengan syarat bawaan muatan barang.

Sementara itu, arus mudik dari arah Sumatera menuju ke pulau Jawa arah Pelabuhan Bakauheni, tidak ramai seperti dari arah Pelabuhan Bakauheni.

“Dilihat dari kondisinya, peningkatan volume kendaraan arus mudik menuju Sumatera yang masuk melalui Gerbang Tol Bakauheni Selatan mulai terjadi pada H-7 lebaran, “kata salah seorang petugas di Gerbang Tol Bakauheni Selatan kepada lampungterkini.id, Rabu (27/47/2022).

Menurutnya, peningkatan arus lalu lintas di JTTS melalui Gerbang Tol Bakauheni Selatan ini, tidak sampai menimbulkan kemacetan panjang dan masih terbilang wajar atau terkendali.

“Ya kalau pantauan kami, peningkatan volume kendaraan masih didominasi kendaraan pribadi dan truk angkutan logistik,”ujarnya.

Ia memprediksikan, peningkatan arus lalu lintas atau puncak arus mudik bakal terjadi pada H-3 lebaran. (Her/Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *