Petugas Lapas Kalianda Roling Gembok dan Cek Teralis Kamar Hunian WBP

by -994 Views

LAMPUNG SELATAN – Tim SATOPS PATNAL Lapas Kalianda melakukan Deteksi Dini dengan melakukan Giat Roling Gembok dan Cek Teralis Blok Kamar Hunian Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kalianda, Senin (24/1).

Dalam kegiatan, Petugas menggunakan cara-cara persuasi yang humanis kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), sehingga kegiatan berlangsung aman dan kondusif sampai dengan selesainya kegiatan.

Kegiatan pengecekan teralis dilakukan oleh petugas dengan menyusuri kamar hunian secara satu persatu. Dimulai dari teralis luar, dalam, maupun teralis bagian atap bagian dalam dan luar kamar hunian.

Sedangkan kegiatan Roling Gembok Blok Hunian Warga Binaan dilakukan dengan mengumpulkan Gembok di kamar hunian, lalu dicek kualitas gembok, apabila ada yang rusak, maka diganti dengan gembok baru.

Kemudian gembok yang telah siap diputar dan diacak lalu dipasangkan kembali ke pintu kamar hunian Warga Binaan.

Kepala Lapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie yang ditemui usai kegiatan, menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya pihaknya dalam melakukan Deteksi Dini mencegah adanya Gangguan Keamanan dan Ketertiban.

“Hari ini Alhamdulillah telah dilakukan kegiatan Roling Gembok dan Pengecekan Teralis seluruh Blok Hunian dengan aman dan kondusif. Giat ini merupakan ikhtiar kami dengan melakukan deteksi dini, yang fungsinya adalah untuk mencegah adanya gangguan kamtib, dengan mencegah gangguan kamtib yaitu terjadinya pelarian dari dalam kamar hunian,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan bahwa dalam kegiatan pengecekan teralis tak ditemukan teralis yang rusak, yang berpotensi menyebabkan adanya Gangguan Kamtib.

“Alhamdulillah Tim kami tak menemukan adanya teralis rusak yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtib. Sedangkan untuk gembok yang kondisinya kurang baik sudah ditukar dengan gembok yang baru,” tutup Kalapas Kalianda. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.