SMK Negeri 1 Sidomulyo Laksanakan Vaksinasi Covid-19

by -263 Views

LAMPUNG SELATAN – SMK Negeri 1 Sidomulyo Laksanakan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar dosis pertama, sukseskan serbuan vaksinasi TNI – Polri dan Pemerintah Daerah Lampung Selatan dalam rangka percepatan vaksinasi dan terbentuknya Herd Immunity.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sidomulyo, Sarjana mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar ini bekerjasama dengan Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo.

“Ini dosis pertama, sebanyak 250 dosis vaksin covid-19 disiapkan bagi pelajar, dan ada penambahan vaksin sebanyak 110 dosis untuk di berikan ke warga sekitar yang ingin ikut di vaksin, jadi total keseluruhan vaksin hari ini 360 dosis,” kata Sarjana, Selasa (12/10/2021).

Sarjana menambahkan, hal ini dilaksanakan untuk mengejar tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok) bagi pelajar dan untuk masyarakat umum dari penularan Covid-19.

“Dengan serbuan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona. Semoga kita semua terhindar dari penularan virus Covid-19, baik guru, pelajar maupun masyarakat umum, semoga kita dapat beraktivitas normal kembali seperti biasa,” tuturnya.

Dilokasi, salah satu pelajar SMK Negeri 1 Sidomulyo, Ani sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan vaksinasi bagi pelajar di sekolahnya.

“Kalau pelajar sudah di vaksin semua, kegiatan belajar mengajar bisa normal¬† seperti dulu lagi, tampa ada rasa was-was dan takut. Bosan pak, 2 tahun lebih sekolah via daring,” ujarnya. (Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.