Pasca Pilkades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Warga Desa Bandar Dalam 

by -1457 Views

LAMPUNG SELATAN, SIDOMULYO – Upaya agar tidak terjadinya hal yang tidak inginkan, pasca Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas silaturahmi dengan warga pendukung calon no urut 2.

Saat perhitungan cepat hasil suara Pilkades kemarin (Kamis 28 Oktober 2021) disinyalir warga tidak menerima hasil perhitungan cepat sehingga nyaris terjadi kericuhan, yang berujung kotak suara Pilkades Bandar Dalam diamankan di Kantor Kecamatan Sidomulyo.

Tadi pagi (Jumat 29 Oktober 2021) masa pendukung calon Kades no urut 2, Antoni mendatangi kantor Kecamatan Sidomulyo guna menyampaikan dugaan beberapa bentuk pelanggaran pilkades yang digelar kemarin.

Hasil dari mediasi antara warga pendukung Antoni dan pihak panitia Kecamatan menghasilkan ketetapan bahwa untuk perhitungan suara tidak bisa diulang, sesuai Perbub no 12 tahun 2021.

Menanggapi hal itu serta antisipasi terjadinya kericuhan Bhabinkamtibmas, Aipda Supardi dari Polsek Sidomulyo dan Babinsa Sertu Heri Indarto dari Koramil Sidomulyo melaksanakan silaturahmi, sambang, monitoring dan memberikan himbauan serta menyampaikan pesan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kepada masa calon no urut 2 yang belum membubarkan diri, masih berkumpul di kediaman Antoni, di Dusun Bandardalam atas RT : 02 RW : 02 Desa Bandar Dalam.

“Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan Desa, jangan sampai terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Sertu Heri Indarto, Jumat (29/10/2021).

Pilkades pasti ada yang menang dan yang kalah, kita harus menerima hasil dari pemilihan tersebut, yang kalah harus lapang dada menerima, dan yang menang tetap jalankan roda pemerintahan Desa dengan baik.

“Jangan sampai ada yang bertindak anarkis, harus menahan diri, semua taati hukum yang berlaku, semua permasalahan ada jalur hukumnya, apapun keputusan hasilnya, kita semua harus menerima hasil amanat dari masyarakat (Pilkades),” ujarnya.

Selanjutnya dilokasi tampak warga menyadari dan dapat mengerti himbauan dan pesan – pesan Kamtibmas. Masa kurang lebih 25 orang membubarkan diri kembali ke rumah masing masing-masing. (Jalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.