Tinjau Sekolah Laksanakan PTM di Sidomulyo dan Candipuro, Tim Monitoring : Aman, Prokes Ketat

by -1438 Views
Pelaksanaan PTM Uji coba terbatas

LAMPUNG SELATAN – Hari pertama pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, di wilayah Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) berjalan sesuai yang di harapan.

Tim Monitoring PTM Dinas Pendidikan (Disdik) Lamsel wilayah Sidomulyo, Candipuro di ketuai Sapta Ningsih berkunjung/ tinjau ke sejumlah sekolah yang mulai melaksanakan uji coba KBM tatap muka.

Namun tidak semua sekolah bisa melaksanakan uji coba tersebut, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Dinas Pendidikan Lamsel, hanya 2 TK dan PAUD, 2 SD Negeri dan 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri.

Adapun yang direkomendasikan diantaranya TK Dharma Wanita Sidomulyo, KB Pelangi Sidomulyo, SD Negeri 1 Sidodadi, SD Negeri 1 Sidorejo, SMP Negeri 1 Sidomulyo (Sidorejo), SMP Negeri 2 Sidomulyo (Sukabanjar).

Sapta Ningsih mengatakan, alhamdulillah semua sekolah yang di rekomendasikan telah melaksanakan KBM PTM terbatas sesuai dengan persyaratan prokes yang ketat / memenuhi syarat uji coba PTM yang di laksanakan.

“Semua sekolah yang laksanakan Uji coba KBM PTM tidak di temukan pelanggaran, artinya sekolah di Kecamatan Sidomulyo sudah siap melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka,” tuturnya kepada Lampungterkini.id, Senin (20/9/2021).

Tim Monitoring PTM Disdik Lamsel wilayah Sidomulyo, Candipuro

Sapta menambahkan, kegiatan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas, di laksanakan selama dua minggu dari tanggal 20 sampai 2 oktober 2021.

“Berdasarkan SE Bupati serta Instruksi dari Dinas Pendidikan lamsel, uji coba PTM terbatas, maka di beberapa Kecamatan di Lampung Selatan hanya di tunjuk sesuai dengan sekolah yang ada dalam SK yang di keluarkan Kepala Dinas,” terangnya.

“Ada alasan tertentu mengapa hanya 2 sekolah yang di tunjuk dari TK, SDN, dan SMP, karena lamsel pada level zona 2, makanya kita coba dulu dari 25% bagaimana hasilnya masing-masing Kecamatan. Harapan kita akan meningkat menjadi 50% terus 70% hingga 100% agar seterusnya semua sekolah bisa melaksanakan KBM tatap muka,”tutur Sapta Ningsih. (Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.