Ratusan Pelajar SMAN 1 Sidomulyo di Vaksinasi Covid-19

by -1514 Views

LAMPUNG SELATAN, SIDOMULYO – Ratusan pelajar SMA Negeri 1 Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, jalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama, ditengah berjalan nya pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) melalui Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Rabu 22 September 2021.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di gelar selama dua hari, di gedung aula setempat dengan tetap mengikuti prokes yang ketat, dosis yang diberikan kepada 500 pelajar SMAN 1 Sidomulyo, di berikan Tim Medis Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo. Dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran covid-19, vaksinasi di kalangan pelajar agar proses KMB melalui PTM bisa berjalan lancar.

Susi Nurul Fitri Humas SMAN 1 Sidomulyo mengatakan, vaksinasi Covid-19 dilakukan dua hari untuk para pelajar SMAN 1 Sidomulyo dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Kami berharap semua bisa di vaksinasi untuk mendukung kegiatan tatap muka, secepatnya seluruh pelajar dapat divaksinasi Covid-19 mengingat jumlah keseluruhan mencapai 1.110 orang. Dihari ke 4 pelaksanaan PTM, alhamdulillah berjalan lancar, dengan kapasitas 25% dari seluruh jumlah siswa dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sejak di mulainya PTM awal pekan,” terang Humas SMAN 1 Sidomulyo.

Hidayatulah Mpd.Mm, kepala SMA Negeri 1 Kecamatan Sidomulyo kepada Lampungterkini.id membenarkan. “Ya, para pelajar di berikan vaksinasi oleh Tim Medis PRI Sidomulyo, sebayak 500 dosis selama dua hari,” ujarnya.

Menurut dia, vaksinasi penting untuk melindungi insan pendidikan dan keluarganya dari potensi paparan Covid-19, vaksinasi untuk pelajar atau kategori usia 12 -17 tahun sejak awal Juli 2021 pemerintah telah memberikan izin, dan terus mendorong pelaksanaannya di berbagai daerah.

“Vaksinasi pelajar diharapkan akan memperkuat para pelajar saat pembelajaran PTM terbatas,
sekaligus memberikan rasa aman bagi peserta didik dalam mengikuti PTM. Sekarang tugas kita adalah melakukan percepatan vaksinasi untuk pelajar,” Imbuhnya.

Dilokasi vaksinasi Kepala PRI Sidomulyo Rocky Sihombing menerangkan, pelajar yang berusia 12 tahun ke atas dan telah memenuhi syarat sekiranya bisa di vaksin.

“Vaksinasi Covid-19 dosis pertama ini merupakan upaya pencegahan dan percepatan program vaksinasi bagi pelajar,” tuturnya.

Rocky menambahkan, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar akan dipercepat untuk mendukung pelaksanaan proses KBM melalui PTM.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan secepatnya mengingat pelajar sudah mulai melaksanakan PTM sejak beberapa hari yang lalu,” tukasnya. (Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.