Daerah  

Nanang Ermanto Bedah Rumah Warga Sidomulyo dan Kalianda

Avatar photo

LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bantuan bedah rumah untuk rumah tidak layak huni (RTLH).

Kali ini, Nanang Ermanto memberikan bantuan bedah rumah kepada Aska warga Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda dan Satria warga Desa Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo.

Bupati Nanang menyambangi kediaman kedua warga itu pada Sabtu (11/9/2021). Ia turut didampingi Inspektur Kabupaten Anton Carmana, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Yanny Munawarti, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Feri Bastian.

Diketahui, Aska dan Satria menerima bantuan bedah rumah karena rumah keduanya roboh akibat lapuk dimakan usia. Keduanya juga menerima bantuan sembako dan kebutuhan sehari-hari saat kunjungan Bupati Lampung Selatan tersebut.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meninjau pembangunan rumah warga yang menerima bantuan bedah rumah.

Di Kalianda, Nanang meminta kepada Zaidan (Camat Kalianda) agar menggerakkan masyarakat sekitar untuk bergotong-royong membantu pembangunan rumah Aska.

“Pak camat gerakkan masyarakatnya untuk membantu membangun kembali rumah Aska,” ujar Nanang disela meninjau kediaman rumah Aska di Desa Sumur Kumbang.

Di Sidomulyo, Nanang juga meminta kepada Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto untuk menggalakkan budaya gotong-royong membantu pembangunan rumah warga yang tertimpa musibah.

“Ini saya membawa sedikit bantuan. Nanti material bangunan kita berikan, tapi masyarakat harus membantu pembangunan rumah Pak Satria ini,” kata Nanang saat mengunjungi rumah Satria di Desa Siring Jaha.

Pada kesempatan itu, Nanang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menggiatkan kembali semangat gotong-royong ditengah kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, semangat gotong-royong merupakan warisan leluhur yang patut terus dilestarikan karena dampaknya sangat baik bagi kehidupan sosial.

“Ayo kita sama-sama mengedukasi masyarakat dan menggiatkan kembali gotong-royong, saling membantu masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

Nanang pun pun meminta pada kepala Desa Sring Jaha agar mendata rumah yang betul betul tidak layak huni agar di ajukan dalam program bedah rumah tersebut, agar nantinya bisa di bantu oleh Pemerintah Daerah

Menurut nanang agar kejadian rumah roboh milik warga yang tidak layak huni tidak kembali terjadi yang menimpa Satria dan Zubaidah (43) yang ada di dusun seputih (5/8/2020) pada tahun lalu. (Kmf-Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *