Todongkan Senpi Rampas HP, Warga Desa Merak Batin Diamankan Polsek Natar

by -604 Views

LAMPUNG SELATAN – Tekab 308 Polsek Natar berhasil mengamankan Fir, pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), Kamis (19/8/2021) dikediamannya di Desa Merak Batin Kecamatan Natar Lampung Selatan.

Pelaku ditangkap diduga telah melakukan perampasan satu unit Handphone (HP) Merk Realmi C11 warna biru muda milik korban Reza Mahendra (16) warga dusun II Desa Bumisari Kecamatan Natar Lampung Selatan.

Kapolsek Natar Kompol Hendy Prabowo, SIK menjelaskan bahwa penangkapan terhadap Fir, dilakukan setalah sebelumnya pihaknya menerima laporan dari Wati ibu korban Reza Mahendra.

“Dalam Laporannya korban menjelaskan bahwa pada Minggu (15/8) sekira pukul 01.00 WIB telah terjadi tindak pidana curat yang terjadi di depan Bank BSI Syariah Desa Muara Putih Kecamatan Natar Lampung Selatan.” kata Kapolsek Natar, Kamis (19/8/2021).

Kompol Hendy menerangkan, aksi pelaku terjadi saat sepeda motor yang dikendarai korban mengalami kerusakan pada rantai kendaraanya. Tiba-tiba pelaku datang menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam menghampiri korban dan berpura-pura mengatakan bahwa sepeda motor yang digunakan itu adalah milik saudaranya.

“Pelaku kemudian mengancam korban diduga menggunakan senjata api (Senpi) dan langsung merampas HP merk realmi C11 milik korban dan dibawa kabur. Atas kejadian tersebut korban bersama keluarganya melaporkan kejadiannya ke Mapolsek Natar,” terangnya.

Berbekal laporan dan keterangan saksi serta ciri-ciri pelaku yang disampaikan korban dan pelapor lanjut Hendy, pihaknya langsung menindak lanjuti laporan dan melakukan penyelidikan yang dilanjutkan dengan melakukan penangkapan kepada pelaku dirumahnya dan mengakui semua perbuatanya.

“Saat ini pelaku yang berkerja sebagai penjaga parkir ini, diancam dengan pasal 365 KUH Pidana bersama barang bukti berupa HP merk Realmi C11 warna biru sudah diamankan di Mapolsek Natar guna penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.

(HPL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.